Mimpi Kasper Schmeichel Juara Piala FA Terwujud!

Mimpi Kasper Schmeichel Juara Piala FA Terwujud!
AFP

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Kiper Leicester City Kasper Schmeichel mengutarakan bahwa keberhasilan menjuarai Piala FA merupakan mimpinya sejak kecil. Ia pun mempersembahkan kemenangan ini kepada almarhum Kun Vihcai Srivaddhanaprabha.

Gol fantastis Youri Tielemans pada babak kedua laga Sabtu (15/5/2021) tersebut memberikan Leicester City gelar Piala FA pertama mereka sepanjang 137 tahun sejarah klub.

Leicester City juga perlu dua penyelamatan fantastis dari Kasper Schmeichel untuk memastikan gelar di Stadion Wembley tersebut. Seusai laga, Schmeichel mengutarakan kalau ini adalah perwujudan mimpinya sejak kecil.

"Sangat bahagia saya tak bisa menggambarkannya," tutur Schmeichel di situs BBC.

"Hari luar biasa. Ini hal yang saya mimpikan sejak kecil, kami selalu berbicara tentang menjuarai trofi demi trofi." "Penampilan hari ini, determinasi dan ketangguhan kami, membuat saya sangat bangga kepada semua yang berkontribusi membawa kami ke final. Mereka semua luar biasa."

"Semua yang bermain, semua di belakang layar, semua tim di belakang tim, staf medis dan semua."

"Ini yang bisa kami wujudkan kalau bekerja bersama dan melakukan semua hal dengan benar serta jika Anda percaya bisa melakukan apa yang dapat diraih."

Kasper Schmeichel juga mengucapkan terima kasih kepada pemilik klub, terutama almarhum Kun Vichai Srivaddhanaprabha yang meninggal secara tragis dalam sebuah kecelakaan helikopter pada 2018.

Schmeichel pun terlihat langsung menarik Chairman Aiyawatt Raksriaksorn, anak Kun Vichai, dari tribune untuk ikut dalam prosesi pengangkatan trofi. 

Sang kiper memang dekat dengan keluarga pemilik dan dirinya adalah pemain pertama yang lari ke parkiran Stadion King Power saat helikopter Kun Vichai jatuh. Schmeichel mengatakan hasil ini adalah untuk almarhum Kun Vichai.

"Tentu saja, kami punya foto dirinya di balik seragam kami jadi ia selalu ada bersama kami. Ini adalah apa yang kami impikan dan bicarakan sejak lama."