Mantap! Ganda Putra Indonesia Garansi Satu Tempat di Final Hylo Open 2021

Mantap! Ganda Putra Indonesia Garansi Satu Tempat di Final Hylo Open 2021
Kompas.com

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Ganda putra Indonesia sudah memastikan satu tempat di final Hylo Open 2021. Satu tiket final dipastikan usaii empat wakil Indoensia dalam satu bagan lolos ke perempatfinal Hylo Open 2021.

Mereka adalah Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yakob Rambitan, Fajar Alfia/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Sebagaimana diketahui, Pramudya/Yeremia secara mengejutkan menundukkan wakil Taiwan yang juga unggulan kedelapan, Lu Ching Yao/Yang Po Han. Pramudya/Yeremia menang dalam pertarungan tiga gim (25-23, 14-21, dan 21-19).

Selanjutnya, Fajar/Rian akan menjadi penantang Pramudya/Yeremia di perempatfinal. Mereka lolos usai mengalahkan wakil Inggris, Callum Hemming/Steven Stallwood, dalam dua gim (21-16 dan 21-19).

Berikutnya, ada nama Leo/Daniel atau biasa dijuluki The Babbies yang juga melenggang ke perempatfinal. The Babbies menaklukkan wakil Skotlandia, Alexander Dunn/Adam Hall, dalam dua gim (21-16 dan 21-11).

Baca Juga

Penantang Leo/Daniel di perempatfinal adalah seniornya, The Daddies -julukan Ahsan/Hendra. Sebagai informasi, Ahsan/Hendra baru saja mengandaskan perlawanan wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong dalam dua gim langsung (21-14 dan 21-18).

Hasil ini tentu saja membuat empat pasangan asal Indonesia ini akan bertarung satu sama lain. Sisi positifnya, satu tempat di final ganda putra Hylo Open 2021 sudah bisa dipastikan milik tim Indonesia.

Sementara itu, pada bagan berbeda, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga melenggang ke perempatfinal. The Minions -julukan Marcus/Kevin- akan berhadapan dengan wakil Denmark, Daniel Lundgaard/Mathias Thyrri.

Selain mereka, hanya Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang gagal menyusul ganda putra lainnya. Fikri/Bagas ditakulukkan wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy, dalam dua gim (14-21 dan 15-21). Meski begitu, perjuangan Fikri/Bagas akan dilanjutkan oleh para rekannya yang lain.