Mantan Rektor Al-Azhar Sebut Indonesia Karunia Allah yang Luar Biasa

Mantan Rektor Al-Azhar Sebut Indonesia Karunia Allah yang Luar Biasa

LOMBOK, SENAYANPOST.com – Mantan Rektor Universitas Al-Azhar Prof Dr Ibrahim Hud Hud berkesempatan datang ke Indonesia untuk mengadiri welcoming dinner Konferensi Ulama Internasional di Mataram, NTB, Kamis (26/7). Hud Hud melontarkan pujian dengan menyebut Indonesia sebagai salah satu negara yang mendapatkan karunia Allah SWT. Indonesia mempunyai beragam suku, budaya dan agama namun tetap bisa hidup rukun.

“Saya melihat Indonesia ini merupakan karunia Allah yang sangat luar biasa karena tidak ada negara yang sekompleks Indonesia. Sangat plural dari segi etnis, budaya, agama dan lain sebagainya. Tetapi mereka bisa hidup, aman dan damai,” katanya.

Dia memandang Indonesia telah menerapkan moderasi Islam dengan baik. Menurut dia, semua warga negara memperoleh hak yang sama.

“Kami melihat di Indonesia ini moderasi Islam diterapkan dengan baik, seluruh warga negara memperoleh hak yang sama sebagai warga negara dalam pengajaran, pendidikan dan sebagainya dan ini sesungguhnya yang diajarkan oleh Islam,” paparnya.

Dia juga menyebut Islam di Indonesia sebagai agama mayoritas tak terlalu dominan terhadap agama lainnya. Semua agama, kata Hud Hud, bisa hidup secara aman dan damai.

“Walaupun penduduk muslim di Indonesia mayoritas, sampai 88 persen. Tetapi kita tidak melihat dominasi mayoritas terhadap minoritas semua bisa hidup dengan damai,” tuturnya.

Hud Hud mendoakan Indonesia agar selalu diberikan kedamaian. Setiap warga negaranya juga memperoleh hak yang sama.

“Saya sebagai seorang ulama Al-Azhar selalu berharap dan mendoakan semoga Indonesia diberi selalu keamanan, kedamaian sehingga semua akan memperoleh hak-haknya sebagai warga negara,” ungkapnya.