Mandzukic Beberkan Alasan Gabung AC Milan

Mandzukic Beberkan Alasan Gabung AC Milan
Tangkapan Layar @acmilan

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Mario Mandzukic mengungkapkan beberapa alasan mengapa dirinya mau bergabung dengan AC Milan. Zlatan Ibrahimovic menjadi salah satunya. Mario Mandzukic akhirnya memiliki klub.

Setelah putus kontrak dengan Al-Duhail (Qatar) pada Juli 2020, dia kembali ke Eropa dengan menerima pinangan AC Milan. Penyerang berkebangsaan Kroasia itu resmi bergabung dengan AC Milan pada Selasa (19/1/2021) siang waktu Italia. Dia datang secara gratis dan diberi kontrak enam bulan hingga akhir musim 2020-2021 dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Selama di AC Milan, Mandzukic akan mengenakan jersey "keramat" bernomor 9 (sembilan). Menurut Mandzukic, mudah baginya untuk memilih AC Milan karena klub yang bermarkas di San Siro itu memiliki sejarah hebat.

Satu lagi, bagi Mandzukic, Rossoneri adalah klub yang bisa memenuhi ambisinya bermain di level tertinggi.

“Ada berbagai alasan mengapa saya memilih Milan," ucap Mandzukic kepada Milan TV, seperti dikutip dari Football Italia, Rabu (20/1/2021).

"Ini adalah klub bersejarah dan sepenuhnya memenuhi ambisi saya. Kita semua tahu apa yang diwakili Milan," Mandzukic menambahkan.  

Alasan lain Mandzukic memilih AC Milan adalah faktor keberadaan rekan senegara dan ada beberapa eks rekan setimnya yang bermain di sana. “Saya senang Simon Kjaer ada di sini, karena saya mengenalnya sejak Wolfsburg dan kami bersenang-senang di sana," ucap Mandzukic.

"Saya juga menelepon Ante Rebic (timnas Kroasia) beberapa hari yang lalu dan memberitahunya bahwa aku akan datang," tutur pemain 34 tahun itu. Mandzukic bergabung dengan AC Milan karena ingin menyamai keganasan Zlatan Ibrahimovic.

“Dia (Ibrahimovic) masih monster di lapangan dan saya akan mencoba untuk menjadi yang sama," ujar eks bomber Juventus itu.

"Saya pikir kita akan melakukannya dengan sangat baik bersama-sama," kata Mandzukic.