Manchester United Diminta Tendang Solskjaer dan Gaet Conte

Manchester United Diminta Tendang Solskjaer dan Gaet Conte
TALKsport

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Manchester United diminta untuk memecat Ole Gunnar Solskjaer dari kursi pelatih dan menggantinya dengan Antonio Conte.

Saran itu datang dari mantan penyerang Aston Villa, Gabriel Agbonlahor. Ia ragu Solskjaer adalah orang yang tepat untuk membawa Man Utd meraih kesuksesan.

Agbonlahor pun meminta Man Utd untuk mencontoh langkah yang diambil Chelsea pada musim lalu. Ketika itu, manajemen The Blues memecat Frank Lampard dan menggantinya dengan Thomas Tuchel.

Pergantian pelatih itu terbukti berujung sukses untuk Chelsea. Tim London Barat berhasil meraih gelar Liga Champions di akhir musim lalu.

"Jika saya di Manchester sekarang [akan mengganti Solskjaer]. Chelsea melakukannya dengan Lampard, menyingkirkan legenda klub, mendatangkan Tuchel, dan lihat apa yang terjadi," ujar Agbonlahor kepada TalkSPORT seperti dikutip dari Metro.

"Man United sekarang perlu mengeluarkan Ole, berikan dia pekerjaan lain, bawa Conte dan dia akan mengeluarkan kemampuan terbaik dari para pemain ini."

Keraguan Agbonlahor pada Solskjaer juga mengacu keputusan pelatih asal Norwegia itu dalam melakukan pergantian pemain saat takluk 0-1 dari Aston Villa pada akhir pekan lalu. Solskjaer butuh waktu lama untuk menggantikan Harry Maguire yang sudah pincang di lapangan dan malah memasukkan Edinson Cavani yang baru pulih dari cedera saat The Red Devils butuh gol penyama kedudukan.

Sedangkan Jadon Sancho dan Jesse Lingard tidak dimainkan sama sekali. Nama terakhir jadi pahlawan kemenangan Man Utd saat mengalahkan West Ham United 2-1 di Liga Inggris, 19 September lalu.

"Saya hanya berpikir beberapa keputusannya tidak tepat, saya pikir Man Utd harus berani menyingkirkannya dan membawa Conte. [Zinedine] Zidane juga ada di sana untuk mengeluarkan kemampuan terbaik para pemain ini," kata Agbonlahor.