Man United Disebut Sudah Tak Selevel dengan Man City, Benarkah?

Man United Disebut Sudah Tak Selevel dengan Man City, Benarkah?
REUTERS

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Manchester United baru saja dipermalukan Liverpool 2-4 di Old Trafford pada laga pekan ke-36 Liga Inggris 2020-2021, Jumat (14/5/2021) dini hari WIB. Kekalahan itu lantas membuat para fans kecewa, termasuk legenda tim tersebut, yakni Roy Keane.

Keane yang saat ini aktif sebagai pengamat sepakbola itu menilai Man United bermain sangat buruk kala dihabisi Liverpool. Jadi, ia pun tak heran jika Man United sampai kalah dari Liverpool. Keane pun justru merasa seharusnya Liverpool bisa menang lebih banyak dari empat gol.

Keane sendiri akui bahwa Man United cukup tampil baik dalam beberapa bulan terakhir hingga akhirnya kini menempati peringkat kedua di klasemen sementara Liga Inggris dan bahkan mencapai final Liga Eropa 2020-2021. Namun, jika dilihat baik-baik, Keane merasa skuad Man United sebenarnya tak terlalu bagus.

Malahan Keane merasa tim Man United saat ini tak bisa dikatakan menjadi pesaing terkuat Man City dalam meraih gelar juara liga. Bagi Keane, level Man City kini sudah jauh melampaui Man United.

Keane pun melihat hanya mendatangkan empat pemain berstatus bintang saja yang dapat selamatkan Man United dari keterpurukan tersebut. Satu ada dua pemain kelas dunia menurut Keane takkan sanggup selamatkan Man United.

“(Kekurangan) Man United ada di mana-mana, penampilan mereka sangat buruk, mentalitas pemain pun juga buruk. Ole Gunnar Solskjaer terlihat sedikit terguncang. Itu adalah hari-hari yang amat berat untuknya,” kata Keane, dilansir dari Daily Mail, Jumat (14/5/2021).

“Pertandingan malam ini (Man United vs Liverpool) tidak cukup baik. Semua kekurangan Man United telah terlihat dalam beberapa hari terakhir ini,” sambung pria yang kini menjadi pandit sepakbola tersebut.

“Malam ini kualitasnya tidak cukup baik, mereka memberikan gol-gol tandang yang buruk tetapi kekhawatiran lainnya, Liverpool sebenarnya bisa saja mencetak enam sampai tujuh gol lagi,” tambah Keane.

“Kami semua telah memuji Man United dalam beberapa bulan terakhir, tetapi skuad ini sangat kekurangan jika bersaing dengan Man City untuk memenangkan gelar, semua kekurangan mereka telah terlihat dalam beberapa hari terakhir ini,” lanjutnya.

“Menurut saya, Man City sudah sangat jauh di depan bila dibandingkan dengan skuad Man United ini, itu benar-benar mengerikan. Ole pasti akan berpikir setidaknya mereka membutuhkan tiga atau empat pemain bintang untuk didatangkan,” tutup Keane.