Makan Camilan Doritos, Remaja Australia Dapat Uang Kaget Rp 213 Juta

Makan Camilan Doritos, Remaja Australia Dapat Uang Kaget Rp 213 Juta
Foto: TikTok

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Punya hobi ngemil yang bisa mendatangkan berkah. Remaja asal Australia ini tak menyangka bahwa acara ngemil Doritosnya akan berujung mendapatkan hadiah uang kaget ratusan juta rupiah.

Masih berusia 13 tahun, remaja bernama Rylee Stuart yang berasal dari Australia mendadak viral di TikTok karena hobi ngemilnya. Saat itu ia tengah ngemil snack dari Doritos, yang terkenal dengan bentuk segitiga pipihnya.

Tak sengaja ia menemukan salah satu keping Doritos yang bentuknya berbeda dan sedikit lebih tebal, mirip seperti samosa khas India. Sadar bahwa kepingan Doritos yang menggembung ini bisa ia jadikan ladang uang, ia mulai mengunggah video Doritos langka ini ke TikTok dan viral dalam hitungan hari.

Dilansir dari The Brag (26/7/2021), Stuart hanya iseng mengunggah video itu. Ia memegang satu buah Dorito kembung yang ditemukannya, kemudian bertanya ke followersnya di TikTok 'haruskah ia memakannya atau menyimpannya karena bisa jadi barang berharga?'

"Saya barus aja menemukan Doritos kembung! Apakah ini berharga, atau saya bisa langsung memakannya? Tolong beri saya saran," tulisnya, di mana video itu ditonton lebih dari 4,2 juta kali.

Banyak followers Stuart yang menyarankan Stuart untuk melelang Doritos langka itu di toko online. Bahkan dalam hitungan hari, satu keping Doritos kembung ini sudah ada yang menawar di angka AUD 100,000 (Rp 1 Miliar).

"Ketika saya melihat angka AUD 100,000 saya berteriak. Ayah saya berkata bahwa itu uang dia, karena dia yang beli Doritos ini. Tapi karena saya yang menemukannya, jadi saya yakin itu milik saya," ungkap Stuart.

Sayangnya lelang online Doritos ini sudah ditutup, dan tidak ada pemenangnya. Namun Perusahaan Doritos Australia memutuskan untuk memberikan sedikit hadiah, karena kreativitas Stuart mengubah satu keping Doritos menjadi bisnis yang menarik.

Akhirnya Stuart tetap mendapatkan uang kaget sebanyak AUD 20,000 (Rp 213 juta) dari Dorito Australia.

"Benar-benar hari yang tak terduga untuk Rylee dan keluarganya, kami juga mengikuti kisahnya. Karena kami sangat terkesan dengan keberanian dan kreativitas Rylee dalam menjual Doritos, akhirnya kami memberikannya sedikit penghargaan," pungkas Vandita Pendey, salah satu perwakilan marketing dari Doritos Australia.

Tak hanya Stuart yang kaya raya karena mendapatkan cemilan bentuk langka. Sebelumnya ada Cheetos yang mirip seperti Gorila Harambe yang terkenal, harganya ditaksir mencapai Rp 1,3 Miliar.