Luhut Tertarik Beli Kendaraan Listrik Produk Lokal

Luhut Tertarik Beli Kendaraan Listrik Produk Lokal

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengaku tertarik untuk membeli kendaraan listrik hasil produksi lokal. Hal ini karena kendaraan listrik lokal yang sudah ada memiliki kualitas yang cukup mumpuni, tidak mengeluarkan suara dan juga bebas polusi udara.

Dia bahkan optimistis banyak orang yang akan beralih dari kendaraan mesin konvensional ke kendaraan listrik karena lebih senyap dan nyaman.

“Saya rasa semua orang maulah, saya saja tadi mau beli. Suaranya nggak ribut,” kata Luhut saat dijumpai dalam acara bersepeda motor listrik di seputaran Monumen Nasional atau Monas, Jakarta Pusat, Senin (2/9/2019).

Dengan segala keunggulannya, Luhut yakin kendaraan listrik, khususnya buatan anak bangsa, bisa mendapat tempat di pasar otomotif tanah air.

Alasan lelaki kelahiran Samosir, 28 September 1947 itu, kualitas produk dalam negeri tidak kalah dengan pabrikan otomotif yang sudah ada.

Baca Juga

Kendati demikian, Luhut Binsar Pandjaitan juga menyadari penjualan nantinya akan dipengaruhi supply dan demand. Hanya saja Ia tetap optimis produk dalam negeri bisa memberi nilai tambah.

“Ya, itu nanti supply demand dan kenyamanan. Dan memang kalau orang mau gebar-geber nggak akan bisa gitu. Ya nanti yang suara-suara ribut kita kasih pajaknya tinggi sedikit,” ujarnya.

Terakhir Luhut Binsar Pandjaitan pun menyarankan, untuk terus mendorong karya anak-anak bangsa. Dengan demikian, bila ada sedikit kekurangan, jangan langsung dikomentari negatif.

“Kalau tidak dimulai kapan akan sempurna. Kan orang-orang luar negeri itu mulainya juga dari berantakan. Jadi jangan langsung kita bilang buatan dalam negeri itu jelek,” tutup Luhut Binsar Pandjaitan.