Literasi Keuangan FIFGROUP, OJK: Jangan Mudah Tergiur Investasi Untung Besar

Literasi Keuangan FIFGROUP, OJK: Jangan Mudah Tergiur Investasi  Untung Besar

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengajak masyarakat untuk mengenal cara berinvestasi dengan benar. Termasuk tidak tergiur adanya penawaran investasi yang memberikan keuntungan yang sangat besar.

“Teliti dulu setiap ada penawaran investasi yang menjanjikan keutungan besar,” kata Kepala Departemen Literasi dan Inklusi OJK Sondang Martha Br Samosir, saat mendampingi FIFGROUP menyerahkan Dana Bergulir & Pelatihan Literasi Keuangan Sinergi dengan OJK tahun 2019, di Jakarta, Jumat (8/3/2019).

Sondang menambahkan, banyak masyarakat menjadi korban penipuan investasi hanya karena tergiur oleh keuntungan besar yang dijanjikan. Padahal iming-iming itu sangat tidak masuk akal.

Sebagai calon investor, tambahnya, masyarakat harus melihat apakah perusahaan investasi itu terdaftar di OJK atau tidak.

“Kalau perusahaan yang sudah tersaftar tidak akan melakukan penipuan dalam investasi. Karena operasionalnya diawasi langsung oleh OJK,” katanya.

Baca Juga

Sebelumnya, Finance Director FIFGROUP Hugeng Gozali melalui CSR FIFGROUP PEDULI ini telah memberikan bantuan modal Rp 399,800 juta dan setelah bergulir dirasakan manfaatnya oleh 195 UMKM dengan nilai manfaat periode 2015 – 2019 sebesar Rp 529,800 juta. (JS)