Liga Belanda, Ganyang Willem II dengan 3 Gol, Twente Ambil Alih Puncak Klasemen

Liga Belanda, Ganyang Willem II dengan 3 Gol, Twente Ambil Alih Puncak Klasemen
FC Twente. (foto-antara)

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Laga pekan kelima Liga Belanda yang berlangsung di Stadion Koning, Sabtu waktu setempat atau Minggu (18/10/2020) WIB, mencatatkan posisi FC Twente untuk sementara mengambil alih puncak klasemen dari tangan Feyenoord seusai memecundangi Willem II 3-0.

Meski begitu, Twente masih mungkin bisa kembali disalip mengingat rival-rival terdekatnya seperti Feyenoord, PSV Eindhoven, dan Ajax baru akan bermain pada Minggu ini.

Dalam pertandingan itu, Danilo mencetak sepasang gol diiringi Jayden Oosterwolde. Atas kemenangan ini, Twente berada di posisi puncak dengan 11 poin dan hanya terpaut satu angka dari Feyenoord dan PSV.

Sementara bagi Willem II memperpanjang rekor buruk karena baru mencatatkan sekali menang di awal musim ini. Kini mereka berada di posisi 12 dengan empat poin, demikian catatan resmi Liga Belanda.

Baru memasuki menit ke-2 Twente sudah unggul 1-0. Umpan terobosan Vaclav Cerny kepada Danilo diselesaikan lewat sepakan terukur.

Twente baru bisa menggandakan keunggulan pada babak kedua. Tiga menit setelah peluit sepak kedua, sontekan Jayden Oosterwolde menggetarkan jala gawang Willem II untuk yang kedua kalinya.

Tertinggal dua gol, Willem II berusaha bangkit dengan mengurung pertahanan tim tamu. Alih-alih memperkecil kedudukan, mereka malah kembali tertinggal pada menit ke-62.

Berawal dari tendangan penalti Danilo, bola sebetulnya mampu diblok kiper Willem II, Robbin Ruiter. Akan tetapi, bola hasil tepisan Robbin kembali mengarah ke Danilo yang tinggal menyonteknya. Skor 3-0 untuk keunggulan Twente atas Willem II tetap bertahan.

Susunan pemain:

Willem II (4-3-3): Robbin Ruiter; Sebastian Holmen, Derrick Kohn, Miquel Nelom, Leroy Owusu (Vincent Schippers); Gorkem Saglam (Jan van der Heijden), Dries Saddiki (John Yeboah), Ole Romeny (Paul Gladon); Vangelis Pavlidis, Mike Tresor, Mats Kohlert, pelatih: Adrie Koster.

FC Twente (4-3-3): Joel Drommel; Julio Pleguezuelo, Tyronne Ebuehi, Jayden Oosterwolde, Dario Dumic; Jesse Bosch (Halil Dervisoglu), Godfried Roemaratoe (ramiz Zerrouki), Wout Brama; Vaclav Cerny (Lindon Selahi), Danilo (Alexander Jeremejeff), Queensy Menig (Lazarous Lamprou), pelatih: Ron Jans. (Jo)