Lawan Munchen, Pochettino Kembali Menjumpai Mimpi Buruk

Lawan Munchen, Pochettino Kembali Menjumpai Mimpi Buruk
Pochettino

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino kembali dihadapkan pada mimpi buruk, Bayern Munchen saat kedua tim bertemu di leg pertama babak perempat final Liga Champions di Allianz Arena, Kamis (8/4) dini hari waktu Indonesia.

Sebelum melatih PSG pada Januari, Pochettino merupakan pelatih Tottenham Hotspur hingga musim 2019/2020. Akan tetapi, sebelum musim tersebut selesai, Pochettino didepak manajemen The Lilywhites.

Kekalahan telak dari Bayern Munchen di Liga Champions 2019/2020 jadi salah satu penyebab Tottenham memecat Pochettino.

Tottenham menelan kekalahan memalukan 2-7 di kandang dari Bayern di fase grup Liga Champions, Oktober 2019. Quattrick Serge Gnabry, dua gol Robert Lewandowski, dan satu gol dari Joshua Kimmich hanya bisa dibalas gol Son Heung Min serta Harry Kane.

Usai dipermalukan Bayern, Tottenham kalah 0-3 dari Brighton and Hove Albion dan 1-2 dari Liverpool di bulan yang sama. Satu bulan usai kekalahan dari Munchen, Pochettino dipecat Tottenham pada 19 November 2019.

Pemecatan itu juga yang membuat pelatih asal Argentina tersebut gagal bertemu Munchen pada pertandingan kedua di fase grup Liga Champions.

Kini, Pochettino kembali dihadapkan pada Munchen yang memberikan mimpi buruk pada 2019. Pertemuan pada 2019 itu jadi satu-satunya bagi Pochettino dengan Die Roten.

Meski raksasa Liga Jerman itu kehilangan sejumlah pilar utama seperti Robert Lewandowski, Douglas Costa, Corentin Tolisso, hingga Serge Gnabry, namun Munchen tetap lawan sulit bagi PSG.

Pasalnya, Les Parisiens juga tengah inkonsisten di musim ini. Klub ibu kota Prancis yang notabenenya juara bertahan Ligue 1 itu hanya bermodalkan dua kemenangan dalam lima laga terakhir jelang melawan Munchen.