Lakers Tumbangkan Nuggets, Rondo Lewati Rekor Jordan

Lakers Tumbangkan Nuggets, Rondo Lewati Rekor Jordan
Rondo LA Lakers

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Los Angeles Lakers mencuri kemenangan atas Denver Nuggets pada gim pertama final NBA Wilayah Barat musim 2020-2021.

Gim pertama Nuggets vs Lakers yang berlangsung di AdventHealth Arena, Orlando, Amerika Serikat, Sabtu (19/9/2020) pagi WIB itu berakhir dengan skor 114-126.

Duet Anthony Davis dan LeBron James menjadi bintang dalam laga tersebut setelah keduanya mencatatkan double-double. Anthony Davis membukuan 37 poin dan 10 rebound, sedangkan LeBron mencetak 15 poin dan 12 assist.

Kemenangan Lakers juga tak lepas dari peran sang point guard, Rajon Rondo. Pencatat empat kali NBA All-Star itu menyumbangkan sembilan assist ketika menghadapi Nuggets.

Rajon Rondo kini telah mengoleksi 1.023 assist selama berkarier di NBA. Dengan catatan itu, Rondo berhasil melewati rekor assist milik legenda hidup NBA dan Chicago Bulls, Michael Jordan.

Melansir dari NBA, torehan assist Michael Jordan berhenti di angka 1.022. Sementara itu, bagi Lakers, kemenangan ini membuat mereka unggul 1-0 atas Nuggets. Selanjutnya, kedua tim akan melanjutkan perjuangan pada gim kedua.

Adapun gim kedua final NBA Wilayah Barat antara Lakers dan Nuggets dijadwalkan berlangsung pada Senin (21/9/2020) pagi WIB.