Kemudikan Ferrari, Rio Haryanto Kembali Balapan

Kemudikan Ferrari, Rio Haryanto Kembali Balapan

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Pebalap Indonesia Rio Haryanto dilaporkan kembali bersiap untuk berkompetisi di turnamen Blancpain GT World Challenge Asia. Mantan pebalap F1 tersebut dikabarkan akan berkompetisi satu musim penuh.

Dikutip dari Kompas, Rio akan berkompetisi dalam enam seri di musim ini. Sirkuit yang akan dilakoni beberapa sama dengan sirkuit Formula1 seperti Suzuka dan Shanghai serta Sepang.

Pebalap asal Solo, Jawa Tengah itu akan mengemudikan Ferrari 488 GT3 bersama tim T2 Motorsport asal Singapura. Rio akan berkompetisi di kelas Pro-Am dengan Gregory Teo dan David Tjiptobiantoro sebagai rekan satu timnya.

Rio yang mengawali karir balapnya di kompetisi GP2 dan GP3, bergabung dengan tim Manor di kompetisi Formula1 pada 2016 lalu.

Bersama dengan Pascal Wehrlein, Rio melakoni 12 seri balapan atau setengah kompetisi sebelum akhirnya keluar karena masalah pendanaan dan menyerahkan posisinya kepada Esteban Ocon.

Setelah melakoni F1, Rio sempat beberapa kali berada di dunia balap. Ia menjajal Formula E dan berlaga di kompetisi ketahanan di Shanghai.

Saat itu Rio menggunakan Audi R8 LMS GT4 dan meraih posisi kelima dan pertama di kelasnya.