Kecelakaan Maut, Remaja di Pekanbaru Tewas Setelah Terjatuh dan Tertabrak Mobil Damkar

Kecelakaan Maut, Remaja di Pekanbaru Tewas Setelah Terjatuh dan Tertabrak Mobil Damkar

PEKANBARU, SENAYANPOST.com - Seorang remaja perempuan di Pekanbaru, Riau, berinisial ARP (18), warga Jalan Yos Sudarso, Keluarahan Muara fajar, tewas setelah tertabrak mobil pemadam kebakaran (Damkar).

Korban tewas di tempat setelah mengalami luka berat di kepala, wajah, dan tangan sebelah kiri. Peristiwa itu terjadi di Jalan Siak II, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, Jumat (22/1/2021) sekitar pukul 16.30 WIB.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Emil Eka Putra mengatakan, kejadian berawal saat korban mengedarai sepeda motor Honda CB-150R dan bergerak di Jalan Siak II Kilometer 2, datang dari arah utara menuju arah selatan. Saat sampai di dekat pintu gerbang Perumahan Cendana, diduga korban yang tidak hati-hati lalu menabrak mobil box yang bergerak dari arah yang sama.

Akibat insiden itu, korban terpental ke kanan. Nahas, disaat bersamaan mobil dinas damkar melintas hingga membuat korban tertabrak dan tewas di tempat.

"Korban mengalami luka berat di kepala, wajah, dan tangan sebelah kanan. Jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Santa Maria Pekanbaru," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru Kompol Emil Eka Putra kepada wartawan, Sabtu (23/1/2021).

Emil menduga, penyebab kecelakaan itu karena korban tidak hati-hati saat mengendarai sepeda motornya. "Korban diduga tidak hati-hati dan tidak berkonsentrasi, serta tidak menjaga jarak aman pada saat berkendara, sehingga mengakibatkan kecelakaan lalu lintas," ujarnya.