Kasus Anji, Polisi Ungkap Kendala Bongkar Pemasok Ganja di Medsos

Kasus Anji, Polisi Ungkap Kendala Bongkar Pemasok Ganja di Medsos
CNN Indonesia

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Musisi Anji masih diperiksa polisi terkait kasus penyalahgunaan narkoba. Kepada polisi, Anji mengaku memesan ganja via online.

"Iya (beli via online)," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar kepada wartawan di Polres Jakbar, Selasa (15/6/2021).

Ronaldo mengatakan pihaknya saat ini masih mendalami pemasok ganja ke Anji. Ronaldo kemudian mengungkap kendala polisi dalam melakukan pengembangan karena pengedar saat ini menggunakan media sosial.

"Penyidik Satresnarkoba pasti akan berupaya mengungkap jaringan peredaran yang ada di atasnya, tapi memang perkara ini tidak selalu mudah. Kalau kemarin saya jelaskan, kami masih melakukan proses-proses, sampai hari ini pun masih dilakukan karena memang kami mau mengungkap sampai ke atasnya pola-pola semakin rumit," jelas Ronaldo.

Ronaldo mengatakan, pihaknya saat ini tengah berupaya membongkar jaringan pemasok ganja ke Anji.

"Tapi kami akan upayakan bisa membongkar peta-peta peredaran ini, karena kalau dari modus operandinya pengedaran narkotika jenis ganja, tembakau gorila dan lain-lain, polanya banyak menggunakan media sosial," tuturnya.

Pemasok Masih Ditelusuri

Ronaldo tidak menjelaskan lebih lanjut terkait ganja itu dibeli Anji dari mana. Ronaldo hanya membenarkan jika Anji membeli ganja secara online.

"Iya, ini yang perlu kami kuliti lagi, perlu kami teliti lagi, perlu kami dalami lagi supaya kami bisa mengungkap peredaran lainnya," tuturnya.

Lebih lanjut, Ronaldo juga belum bisa mengungkapkan alasan Anji mengonsumsi ganja. Saat ini Anji masih diperiksa.

"Masih kita dalami untuk pemeriksaan, kalau untuk alasannya, kalau motifnya masih materi dalam pemeriksaan kami, jadi belum bisa saya sampaikan sekarang," tuturnya.

Kepada polisi, Anji mengaku sudah 9 bulan mengonsumsi ganja. Anji saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka.