Kalahkan Pasangan Denmark, Praveen/Melati Buka Peluang ke Perempat Final Olimpiade Tokyo

Kalahkan Pasangan Denmark, Praveen/Melati Buka Peluang ke Perempat Final Olimpiade Tokyo
REUTERS

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil mengalahkan pasangan Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje dengan 24-22, 21-19 di badminton Olimpiade Tokyo 2020, Ahad (25/7/2021) siang WIB.

Hasil ini membuat langkah Praveen/Jordan/Melati Daeva Oktavianti untuk lolos ke babak perempat final semakin terbuka. Hal ini seiring dua kemenangan yang berhasil diraih pasangan ganda campuran nomor satu Indonesia itu di dua laga awal penyisihan grup.

Praveen/Melati mampu dengan cepat mendulang poin di awal gim pertama. Praveen/Melati bisa unggul 7-1 atas Christiansen/Boje. Praveen/Melati kemudian bisa menambah empat poin lagi untuk menutup interval gim pertama dengan keunggulan poin signifikan 11-4.

Setelah interval, Christiansen/Boje mampu tampil lebih baik. Christiansen/Boje bisa terus mendulang poin hingga akhirnya bisa menyamakan kedudukan jadi 14-14 setelah sempat tertinggal tujuh poin.

Pertandingan Praveen/Melati vs Christiansen/Boje berlangsung semakin sengit mendekati akhir gim pertama. Praveen/Melati hanya bisa unggul dua poin 17-15 dan 20-18, tetapi Christiansen/Boje bisa menyamakan poin jadi 20-20.

Praveen/Melati bahkan sempat tertinggal 21-22 dari Christiansen/Boje. Namun, Praveen/Melati bisa merebut tiga poin beruntun untuk menang 24-22 di gim pertama.

Di gim kedua, Praveen/Melati langsung tertinggal 1-5 dari Christiansen/Boje. Namun, ketertinggalan itu mampu dikejar dengan permainan yang agresif hingga bisa menyamakan kedudukan jadi imbang 7-7.

Praveen/Melati bisa berbalik unggul setelah kedodoran di awal gim kedua. Praveen/Melati bisa menutup interval gim pertama dengan 11-9.

Setelah interval, perlawanan sengit tetap mampu diberikan oleh Christiansen/Boje. Akan tetapi Praveen/Melati bisa tampil tenang untuk menutup gim kedua dengan 21-19.