Justin Bieber Jual Rumahnya Lagi Rp112 Miliar, Bangkrut?

Justin Bieber Jual Rumahnya Lagi Rp112 Miliar, Bangkrut?
Justin Bieber

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Justin dan Hailey Bieber menjual rumah seluas 6.132 kaki persegi, setelah dua tahun mereka pertama kali menempati rumah itu. Mereka telah resmi mengucapkan selamat tinggal pada rumah pertama mereka di Beverly Hills.

Rumah dijual dengan perabotan yang sudah lengkap seharga 7,955 juta dolar AS (Rp 112 milliar). Mereka alami kerugian 545.000 dolar AS (Rp 8 milliar) setelah membeli rumah seharga 8,5 juta dolar AS (Rp 120 milliar) pada 2018.

Untuk menjualnya, mereka meminta bantuan dari bintang “Million Dollar Listing Los Angeles” Matt, Josh Altman dari Douglas Elliman. Kemudian, juga Dalton Gomez dari Compass yang bertunangan dengan bintang pop Ariana Grande.

Steven Schaefer dan Jay Luchs dari Schaefer and Luchs mewakili pembeli, membantu bagi pemilik baru tidak hanya mendapatkan rumah dengan harga diskon tetapi juga mendapatkan perabotan lengkap. Para pialang mengatakan, kepemilikan Bieber tidak mempengaruhi keputusan klien mereka.

"Justin Bieber yang memiliki rumah itu tidak ada hubungannya dengan keputusan pembeli, tapi tidak ada salahnya untuk dijual kembali," kata Schaefer, dilansir dari people, Senin (22/2/2021).

Schaefer dan Luchs dikenal karena menandatangani kesepakatan untuk selebriti (mereka baru-baru ini yang menjual rumah senilai 24 juta dolar AS (Rp 337,5 milliar) di Malibu kepada Simon Cowell). Justin membeli rumah dengan lima kamar tidur, tujuh kamar mandi, yang dijuluki ‘The Tropics’, seharga 8,5 juta dolar AS setelah beberapa pemindahan real estat besar, usai pernikahan rahasia antara dia dan Hailey di gedung pengadilan pada September 2018.

Dalam beberapa bulan, pelantun "Yummy" itu tampaknya siap berpisah dengan properti itu, mengunggah beberapa foto di Instagram dan menawarkan untuk menjualnya. Pada Agustus tahun lalu, dia dan Hailey mengukur rumah besar senilai 26 juta dolar AS (Rp 365,6 milliar) di kota yang sama, dan mereka secara resmi menempatkan ‘The Tropics’ di pasar jual beli rumah pada Oktober 2020.

Properti mewah ini dibangun pada 1932, tetapi mengalami perombakan selama 18 bulan pada 2017 dengan perpaduan gaya glamor Hollywood dan kasual California saat ini. Di dalamnya, rumah ini menawarkan lantai kayu ek putih dan lemari dapur, serta jendela kotak baja besar. Ruang umum termasuk ruang tamu dengan perapian, ruang makan formal, teras tepi kolam renang, dan dapur terbuka yang dilengkapi dengan rangkaian peralatan kelas atas.

Kamar tidur utama memiliki langit-langit berkubah dengan balok kayu ekspos dan perapian marmer. Kamar mandi pribadinya memiliki bathtub, wastafel ganda, dan shower besar. Terdapat juga ruang ganti dan lemari pakaian. Di lantai bawah, ada bar bergaya Art Deco dan ruang pemutaran kedap suara yang terinspirasi dari Beverly Hills Hotel di dekatnya.

Di luarnya, rumah ini memiliki kolam renang tanpa batas dan cabana yang dikelilingi oleh pohon zaitun. Ada juga halaman berpagar dengan halaman belakang pribadi yang menampilkan barbekyu, perapian, dan pagar tanaman yang menjulang.