Juara Australia Open 2021, Tiga Hal Ini Terjadi pada Naomi Osaka

Juara Australia Open 2021, Tiga Hal Ini Terjadi pada Naomi Osaka
REUTERS

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Petenis Jepang Naomi Osaka baru saja menjuarai turnamen Grand Slam Australian Open 2021. Ia menjadi kampiun dengan mengalahkan wakil Amerika Serikat Jennifer Brady 6-4, 6-3 di Rod Laver Arena, Melbourne, Sabtu.

Osaka, 23 tahun, meraih gelar keempat di turnamen Grand Slam. Ia sudah mengumpulan dua gelar US Open (2018 dan 2020) serta Australia Open (2019 dan 2021).

Ada sejumlah hal yang akan dia lakukan atau terjadi padanya seusai menjuarai Australia Open. Setidaknya bila disarikan dari pernyataannya kepada berbagai media. Inilah tiga di antaranya:

1. Trofi Dipajang di Ruang Tamu

Naomi Osaka akan menempatkan trofi yang baru diraihnya di ruang tamu rumahnya di Beverley Hills, California, Amerika. Trofi itu akan bersanding dengan dua trofi Grand Salam lain, karena trofi US Open 2018 ia serahkan pada orang tuanya untuk dipajang di rumah mereka.

Osaka menyatakan penempatan trofi di ruang tamu itu bisa memacu dirinya untuk terus berprestasi.

"Ini merupakan inspirasi yang sangat bagus," kata dia. "Selama pramusim saya, saya akan melihat trofi Australia Terbuka dari waktu sebelumnya dan saya akan benar-benar merasa terinspirasi untuk mencoba memenangkan satu lagi.”

2. Masih Banyak Trofi Grand Slam Bisa Diraih

Osaka baru berusia 23 tahun. Legenda tenis dunia yang kini menjadi komentator, Mats Wilander, meramalkan bahwa jika bisa tetap sehat, Osaka mungkin bisa memenangi 10 Major atau Grand Slam sepanjang kariernya.

Osaka mengaku masih haus untuk merebut trofi berikutnya. “Saya punya empat sekarang, saya mencoba untuk meraih lima,” katanya.

Namun, ia memilih tak terlalu terobsesi. “"Saya tidak ingin membebani diri saya dengan tekanan dan ekspektasi. Saya tahu orang-orang yang saya lawan adalah yang terbaik di dunia,” kata dia.

“Jika waktunya tiba untuk memenangi Grand Slam lagi, mala itu akan tiba, Tapi untuk saat ini saya hanya bisa mengontrol apa yang bisa saya kendalikan dan itu bekerja keras dan memberi diri saya kesempatan."

3. Menjadi Dominan dan Petenis Teratas Dunia

Keberhasilan menjadi juara di Australia Terbuka akan membawa Osaka mendekati ranking satu dunia, yang saat ini ditempati Ashleigh Barty. Kini ia ada di posisi ketiga.

Namun, Osaka menegaskan merebut posisi petenis nomor satu bukan motivasi utama baginya.

“Sejujurnya, saya sama sekali tidak memikirkan tentang peringkat. Saya tidak ingin terlalu banyak mengikuti turnamen. Namun saya ingin bermain bagus di turnamen yang saya ikuti,” katanya.

"Saya tidak ingin terlalu memikirkan peringkat. Itu akan datang jika saya bermain bagus dan itulah yang saya katakan pada diri sendiri. "

Meskipun belum menjadi petenis nomor satu, nama saat ini Naomi Osaka dianggap banyak orang sebagai pemain yang akan menggantikan Serena Williams sebagai pemain paling mendominasi persaingan di sektor tunggal putri.