Jorginho Bermimpi Raih Ballon d'Or dan Piala Dunia

Jorginho Bermimpi Raih Ballon d'Or dan Piala Dunia

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Bintang Italia dan Chelsea, Jorginho, bermimpi bisa memenangkan Ballon d'Or dan Piala Dunia. Dia mengakui ketika masih kecil tidak pernah membayangkan bisa berada di titik ini dalam karier sepak bolanya.

Mantan playmaker Napoli dan Hellas Verona ini menjadi salah satu kandidat utama peraih Ballon d'Or tahun ini saat ia menjadi juara Piala Eropa bersama Italia dan Liga Champions dengan Chelsea pada musim panas 2021.

Meskipun bukan favorit, mengingat Lionel Messi diperkirakan akan memenangkan gelar untuk ketujuh kalinya dalam kariernya, Jorginho masih bermimpi untuk dinobatkan sebagai pemain terbaik tahun ini.

"Itu akan menjadi mimpi, siapa yang tidak pernah memimpikannya? Jika Anda berhenti bermimpi, tidak masuk akal untuk bermain sepak bola," kata Jorginho dikutip dari Football Italia, Rabu (27/10/2021).

Ia menjelaskan, semasa kanak-kanak tidak pernah berpikir akan bisa mencapai kesuksesan di lapangan hijau seperti sekarang. Namun, ia mengaku memimpikan itu dan kemudian mengejar impiannya.

"Saya senang bisa membuat keluarga saya bangga. Mimpi lain bisa menjadi kenyataan pada musim dingin 2022," kata dia, merujuk Piala Dunia 2022 di Qatar yang akan digelar pada pengujung tahun.