Jokowi Akan Vaksinasi Kedua 2 Minggu Lagi

Jokowi Akan Vaksinasi Kedua 2 Minggu Lagi
Presiden Joko Widodo diperiksa sebelum disuntik vaksin corona Sinovac di beranda Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (13/1). Foto/ Biro Pers Sekretariat Presiden

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Presiden Jokowi menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19 Sinovac. Setelah vaksinasi pertama, Jokowi akan kembali divaksin dalam 14 hari ke depan. 

"Pada kartu vaksinasi COVID-19 atas nama saya ini tercantum jadwal pemberian suntikan vaksin berikutnya yaitu 14 hari dari sekarang. Kartu yang diberikan kepada semua orang yang divaksinasi ini sekaligus pengingat agar tepat waktu menjalani vaksin kedua," kata Jokowi di akun Instagram-nya, Rabu (13/1/2021). 

Jokowi bersyukur vaksinasi tadi pagi berjalan dengan lancar. Usai divaksin, kondisi Jokowi sempat diobservasi selama 30 menit untuk mengantisipasi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI). 

"Seusai menerima suntikan vaksin COVID-19, pukul 09.42 pagi tadi, saya masih menjalani proses observasi, kemungkinan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi selama 30 menit," kata dia.  

"Alhamdulillah tak ada kejadian ikutan. Hanya ada sedikit rasa pegal," lanjutnya. 

Jokowi juga berterima kasih kepada Prof. dr. Abdul Muthalib, Sp.PD-KHOM yang menyuntikkan vaksin. 

"Juga kepada para vaksinator dan tenaga medis lain yang turut membantu pelaksanaan vaksinasi perdana hari ini," pungkasnya.