Jenazah Pramugara Sriwijaya Air SJ-182 Dipulangkan dan Dimakamkan di Sungailiat

Jenazah Pramugara Sriwijaya Air SJ-182 Dipulangkan dan Dimakamkan di Sungailiat
Merdeka.com

BABEL, SENAYANPOST.com - Setelah berhasil diidentifikasi tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri dan dipulangkan ke rumah duka, setelah sholat Jumat (22/12021), jenazah pramugara Sriwijaya Air SJ-182 Yulian Andhika, di makamkan di tempat pemakaman umum Srimenanti Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Seusai menjalani proses pelepasan oleh manajemen Sriwijaya Air SJ-072 dari Jakarta, jenazah langsung diberangkatkan ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan diterima sejumlah pejabat daerah dan keluarga. 

Usia prosesi penerimaan di Bandara Depati Amir, jenazah menggunakan mobil ambulance dikawal mobil patroli kepolisian langsung dibawa ke rumah duka, diterima pihak keluarga dibantu petugas keamanan dari Polres Bangka dan Koramil Sungailiat sebelum dimakamkan. 

"Kami keluarga bersyukur korban masih dapat ditemukan," kata salah satu anggota keluarga Yulian Andhika, Juanda.

Menurutnya, penemuan Yulian Andhika di hari pencarian yang terakhir atau hari ke 13 dan keberhasilan tim DVI Polri mengidentikikasi korban meski tak dapat diselamat merupakan kabar baik bagi kelurga. 

Atas musibah yang menimpa korban, pihak keluarga hanya bisa pasrah dan menganggap hal ini resiko pekerjaan. Yulian Andhika menamatkan sekolah di SDN 2 Sungailiat, SMP Negeri 1 Sungailiat serta SMK Yapensu Sungailiat.

Yulian Andhika adalah satu dari 12 orang kru kabin dan 50 penumpang Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta- Pontianak yang mengalami hilang kontak dan diduga jatuh di Perairan Kabupaten Kepulauan Seribu,  DKI Jakarta.