Jelang Final Piala Mnepora, Anies Datang Langsung ke Solo Beri Dukungan ke Skuad Persija

Jelang Final Piala Mnepora, Anies Datang Langsung ke Solo Beri Dukungan ke Skuad Persija
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membentangkan syal saat memberi sambutan dalam penyerahan piala Liga I di Balai Kota, Jakarta, Sabtu (15/12) (Foto/liputan6)

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyempatkan ke Solo untuk memberi dukungan dan semangat kepada skuad Persija Jakarta yang akan menghadapi pertandingan final leg kedua Piala Menpora 2021 melawan Persib Bandung.

Dalam video yang diunggah di akun instagram Aniesbaswedan, Anies didampingi oleh pelatih Persija Sudirman dan striker Marko Simic.

Anies Baswedan menyebutkan bahwa setelah dari Ngawi, dalam perjalanan darat kembali ke Ibukota, Minggu (25/4/2021) siang dia mampir di hotel tempat tim Persija menginap di Solo.

"Mampir untuk memberi semangat kepada teman-teman Persija yang bersiap untuk laga Leg Ke-2 Final Piala Menpora nanti malam. Mereka akan mewakili kita semua, InsyaAllah membawa kebanggaan buat DKI Jakarta," ujarnya.

Anies pun mengimbau kepada suporter Persija Jakarta untuk tetap mendukung tim jagoannya dari rumah.

"Kepada teman-teman Jakmania mari kita nonton bersama di rumah masing-masing. Kita doakan Persija agar diberikan semangat, InsyaAllah mereka akan berjuang sekuat tenaga untuk membawa kemenangan bagi kita di Jakarta," katanya dilansir Tribunnews.

Siaran langsung leg kedua partai final Piala Menpora 2021 antara Persib Bandung Vs Persija Jakarta tersaji Minggu (25/4/2021) malam ini.

Laga final leg kedua Piala Menpora 2021 antara Persib Bandung Vs Persija Jakarta digelar di Stadion Manahan, Solo mulai pukul 20.30 WIB.

Duel sengit Persib Bandung vs Persija Jakata akan ditayangkan langsung di Indosiar tau melalui televisi online Video.com.

Di pertandingan leg pertama Persib kalah 0-2 atas Persija.

Kiper andalan Persib, I Made Wirawan menegaskan timnya tidak boleh mengulangi kesalahan yang sama pada pertemuan kali ini.

Kegagalan fokus para pemain Persib dalam mengawali laga pada pertemuan pertama harus bisa dijadikan pembelajaran.

Tim berjuluk Maung Bandung itu saat ini masih tertinggal agregat dua gol dari tim Macan Kemayoran.

Persib butuh setidaknya tiga gol tanpa boleh kebobolan untuk membalikkan keadaan.

Bukan perkara mudah tentunya bagi Persib untuk bisa membalikkan keadaan sekaligus menyegel gelar juara Piala Menpora edisi kali ini.

Hal ini mengingat Persija merupakan tim yang tidak mudah ditaklukkan apalagi mereka sudah unggul dua gol.

Meskipun demikian, masih ada sembilan puluh menit laga yang patut diperjuangkan untuk memenangkan laga.

"Memang pertandingan kemarin, sama seperti yang coach (Robert Alberts) bilang bahwa kita memang belum siap atau ada sedikit kelengahan," ujar I Made Wirawan dilansir laman resmi Liga Indonesia.

"Kita akan belajar dari kesalahan itu dan mudah-mudahan besok kita bisa tampil dengan maksimal," kata pemain asal Bali tersebut.

I Made Wirawan menuturkan ketertinggalan dua gol pada pertemuan pertama akan coba dijadikan sebuah motivasi tambahan untuk bermain lebih baik.

Hal itu dianggap penting daripada timnya menyesali ketertinggalan dua gol yang justru akan memperlambat respons dalam menatap laga leg kedua kali ini.

"Buat kita sih itu enggak menjadikan beban buat kita tetapi menjadi motivasi bagi kita untuk tampil lebih baik lagi dan bisa memenangkan pertandingan," lanjut pemain 39 tahun ini.

Sementara itu, Marco Motta yang telah kembali ke skuat Persija memiliki hasrat besar untuk mempersembahkan titel juara perdana ke tim yang ia bela.

Palang pintu pertahanan asal Italia itu pun berharap rekan setimnya agar melupakan kemenangan di leg pertama.

Pemain tim Macan Kemayoran harus bisa sepenuhnya fokus menatap laga leg kedua meskipun sudah unggul dua gol tanpa balas.

Kemenangan dua gol tanpa balas pada pertemuan pertama harus disikapi secara bijak agar tidak menjadi blunder tim Macan Kemayoran.

“Bahwa besok (red:hari ini) adalah laga penting, pemain-pemain Persija akan melupakan pertandingan sebelumnya," jelas Motta dilansir laman resmi Liga Indonesia.

"Karena akan fokus meraih piala, karena lawannya juga bagus, yakni rival,".

"Tapi di sini kita Persija, akan berjuang meraih piala,” ungkap Motta.

Terkait kondisi cedera yang sempat membuat Motta absen, dirinya mengaku sudah siap tempur membantu Persija mengamankan gelar juara.

“Kondisi saya setelah cedera sudah oke, saya kesini datang untuk bertanding," tegas eks pemain Juventus tersebut.

"Final adalah final, dan saya akan berjuang seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya,” tukasnya menambahkan.

Persija Jakarta berhasil memetik kemenangan berharga saat melawan Persib Bandung dalam laga leg pertama final Piala Menpora 2021.

Tersaji di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021), Persija sukses menaklukkan Persib dengan skor dua gol tanpa balas.

Gol dari Braif Fatari (1') dan Taufik Hidayat (6') secara tidak langsung membuat Persija berhasil menghancurkan rekor tak terkalahkan Persib dalam gelaran Piala Menpora 2021.

Sebelum menatap laga final melawan Persija, Persib tercatat menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan.

Raihan empat kemenangan dan dua hasil imbang menjadi catatan impresif Persib sebelum melawan Persija di final.

Hanya saja rekor tak terkalahkan Persib harus terhenti di tangan Persija dalam laga final leg pertama kali ini.

Kekalahan melawan Persija membuat Persib setidaknya harus mampu tampil sempurna untuk setidaknya bisa mencetak tiga gol ke gawang tim Macan Kemayoran pada leg kedua guna menyegel gelar juara Piala Menpora.

Sementara itu, Persija tinggal selangkah lagi untuk bisa memastikan diri sebagai juara turnamen pramusim tersebut.

Hasil imbang sudah cukup bagi Persija untuk menobatkan diri sebagai pemenangan Piala Menpora 2021.