Jelang Derbi d'Italia, Juventus-nya Pirlo Tak Mau Didikte

Jelang Derbi d'Italia, Juventus-nya Pirlo Tak Mau Didikte
Blackwhitereadallover

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Pelatih Juventus, Andrea Pirlo bereaksi jelang laga antara timnya kontra Inter Milan. Duel gionata ke-18 Serie A itu berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, markas Inter, Senin (18/1/2021) dini hari WIB.

Pirlo memahami arti dari pertandingan ini. Sebuah partai bertajuk Derbi d'Italia. Ia tak sabar berada di gelanggang tersebut. Hasil maksimal bisa memberi efek positif untuk mereka dari sisi statistik maupun mentalitas.

"Pertandingan besok akan memberi kami dorongan penting, melampaui tiga poin yang dipertaruhkan," kata Pirlo, dikutip dari laman resmi klubnya, Ahad (17/1/2021).

Ia meminta pemainnya fokus 100 persen. Ia menyadari tuan rumah bukan lawan sembarangan.

Inter, menurut Pirlo terus memperkuat diri. Secara natural Nerazzurri merupakan tim hebat. "Ada perbedaan antara filosofi kami dan Inter saat ini, tetap kami akan berjuang hingga akhir dalam kejuaraan ini," ujar allenatore 41 tahun itu.

Ia memprediksi La Beneamata bakal tampil agresif. Pirlo tegaskan Juventus tak ingin didikte.

Kendati menunjukkan antusiasme yang tinggi, sang arsitek menilai hasil laga ini belum banyak berpengaruh pada klasemen akhir. Namun ia tetap mengakui pentingnya meraih poin penuh di bigmatch ini.

Juventus tidak bisa menampilkan kekuatan terbaik di Giupseppe Meazza. Ada beberapa penggawa Juve yang absen. Salah satunya bek tengah Matthijs de Ligt. Palang pintu tim nasional Belanda itu sedang menjalani karantina lantaran terjangkit covid-19.

"Dia pemain penting kami, tapi kami memiliki para jawara hebat yang bisa menempati posnya," ujar Pirlo.

Pertanyaannya siapa yang bakal diturunkan Andrea sebagai penamping Leonardo Bonucci? Ada Merih Demiral juga Giorgio Chiellini.

Nama terakhir mulai kembali ke level kebugaran maksimal. Kendati demikian, Pirlo belum memastikan apakah menurunkan sang kapten atau tidak.

"Chiellini baik-baik saja. Dia bersemangat dan ingin bermain," ujar mantan gelandang tim nasional Italia itu.