Jakarta-Palembang Siap Sukseskan Asian Games 2018

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Rapat dengan pendapat (RDP) antara Komisi X DPR RI dan pemerintah menyimpulkan bahwa Jakarta, Jawa Barat, Banten, Palembang dan sekitarnya sangat siap menyukseskan Asian Games 2018.

Sukses bukan saja pada pra Asian Games, tapi juga pasca Asian Games, dimana para atlet Asia itu nantinya akan berwisata ke seluruh destinasi wisata yang ada di Indonesia.

Demikian kesimpulan RDP yang dipimpin oleh Ketua Komisi X DPR Djoko Udjianto, didampingi Wakil Ketua Abdul Fikri, dan Reni Marlinawati itu hadir antara lain Wakil Gubernur Jakarta, Sandiaga Uno, Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Ketua Inasgoc Eric Thohir, KadivHumas Polri Brigjen (Pol) Adnas, Sekretaris Kemenpora Gatot S. Dewa Broto, pejabat KemenPUPR, dan lain-lain di Kompleks DPR RI Jakarta, Rabu (25/7/2018).

Karena itu DPR mengaprsiasi atas kesiapan pelaksanaan Asian Games 2018 ini. Baik di Jakarta, maupun Palembang. Dimana Pemda Provinsi Jakarta, dan Sumatera Selatan sangat siap. Demikian pula semua cabang olahraga yang optimistis atlet Indonesia akan memperoleh minimal 16 medali emas.

“Kami optimis akan memperoleh minimal 16 emas, dan kalau lebih tentu merupakan kebanggaan bagi kita semua,” kata Gatot.

Baca Juga

Namun demikian DPR kata Udjianto, meminta agar seluruh stackholder di Jakarta dan Palembang untuk terus meningkatkan kordinasi untuk menyukseskan Asian Games ini.

Sehingga akan sukses secara administrasi, kebenaran prosedur sesuai aturan, sukses Asian Games, dan menghasilkan pendapatan serta kemanfaatan yang besar bagi masyarakat olahraga khususnya.

Untuk itu diperlukan keamanaan, kenyamanan, dan keramahtamahan lingkungan, keterjangkauan harga tiket, dan dukungan supporter untuk Timnas Indonesia. Selain untuk sukses di Asian Games, juga untuk memperkuat prestasi atlet Indonesia di ajang nasional maupun internasional di masa depan, hingga mampu mencapai peringkat ke-7-) Asia.

Selain itu diharapkan akan sukses secara ekonomi bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya, juga masyarakat Sumatera Selatan dan sekitarnya, serta untuk Indonesia pada umumnya. “Jadi, kita harapkan sukses secara komprehensif,” pungkasnya. (AF)