Jadwal Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo, 3 Wakil Indonesia Berjuang Hari Ini

Jadwal Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo, 3 Wakil Indonesia Berjuang Hari Ini

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Ada tiga wakil Indonesia yang akan tampil dalam jadwal bulu tangkis Olimpiade 2020 hari ini, Minggu (25/7/2021) di Musashino Forest Sport Plaza.  

Ketiganya adalah Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran). 

Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi Gergely Krausz (Hongaria) pada laga perdana penyisihan Grup J bulu tangkis tunggal putra Olimpiade Tokyo. 

Anthony belum pernah bertemu dengan Gergely. Namun, secara peringkat, dia unggul jauh di atas tunggal putra berusia 27 tahun itu.

Anthony saat ini menempati peringkat kelima dunia, sedangkan Gergely Krausz duduk di peringkat ke-94. 

Perbedaan peringkat yang begitu jauh itu membuat Anthony lebih diunggulkan. Namun, sang pemain tidak mau terlalu jemawa.

"Saya belum memikirkan 16 besar, waspada satu-satu saja dulu lawan di grup. Ini Olimpiade, semua bisa terjadi," ucap Anthony dalam rilis yang diterima Kompas.com. 

"Jangankan Olimpiade, di turnamen biasa pun sering terjadi pemain yang peringkatnya lebih rendah bisa mengalahkan unggulan," tuturnya.

Anthony Sinisuka Ginting diharapkan bisa mengikuti jejak Jonatan Christie yang memenangi laga perdananya di Olimpiade Tokyo pada Sabtu (24/7/2021). 

Selanjutnya, di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung juga akan memainkan laga perdananya hari ini.

Juara dunia 2017 itu tergabung di Grup M. Lawan petamanya adalah wakil Myanmar non-unggulan Thet Htar Thuzar. 

Bagi Gregoria, ini adalah Olimpiade pertamanya. Dia juga menjadi satu-satunya wakil Indonesia di nomor tunggal putri badminton Olimpiade Tokyo 2020. 

Sementara itu, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti bakal melakoni laga kedua mereka di penyisihan Grup C. Unggulan keempat Olimpiade Tokyo 2020 sudah ditunggu pasangan ganda campuran Denmark Mathias Christiansen/Alexandra Boje. 

Praveen/Melati diharapkan bisa melanjutkan tren positif mereka di Olimpiade Tokyo. Pada laga perdana Grup C, mereka menang rubber game atas Simon Wing Hang Leung/Gronya Somerville dengan skor 20-22, 21-17, 21-13.

Berikut jadwal wakil Indonesia di cabor bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020, Minggu (25/6/2021): 

Tunggal Putri 
08.00 WIB - Gregoria Mariska Tunjung vs Thet Htar Thuzar (Myanmar) 
Tunggal Putra 
11.20 WIB - Anthony Sinisuka Ginting vs Gergely Krausz (Hongaria) 
Ganda Campuran 
11.20 WIB - Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Mathias Christiansen/Alexandra Boje (Denmark)