Jadi Transgender, Nama Artis Ellen Page Berganti Elliot Page

Jadi Transgender, Nama Artis Ellen Page Berganti Elliot Page
Ellen Page

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Ellen Page memutuskan untuk ganti kelamin dari wanita ke pria. Keputusan bintang serial Netflix The Umbrella Academy ini disampaikannya melalui akun Instagram pribadi. Ellen Page, yang kini berganti nama menjadi Elliot Page menyampaikan alasannya untuk menjadi transgender.

Lebih lanjut, Ellen Page mengatakan mencintai dirinya sendiri sebagai transgender dan bangga karena hal itu. Terakhir, Elliot Page juga mengajak orang-orang transgender untuk tidak malu dan berani menghadapi konsekuensi. Berikut penjelasannya.

Pada 2 Desember 2020, Ellen Page tiba-tiba membuat pengumuman yang mengejutkan. Aktor asal Kanada berusia 33 tahun itu memutuskan untuk mengganti kelamin dari wanita ke pria atau menjadi transgender. Bukan hanya itu, pemeran Vanya Hargreeves di The Umbrella Academy ini juga mengganti namanya menjadi lebih maskulin yakni Elliot Page.

“Halo teman-teman, aku ingin membagikan sesuatu denganmu bahwa aku transgender. Panggilanku bisa dia (laki-laki) atau mereka dan namaku Elliot. Aku merasa beruntung bisa menulis seperti ini. Untuk bisa di sini. Untuk bisa menyampaikan hal ini di dalam hidupku,” ungkapnya melalui akun Instagram @elliotpage.

Kemudian, kekasih Emma Portner ini juga mengatakan sangat bersyukur bisa menjadi transgender dan bisa mendukungnya dalam mengungkapkan jati dirinya. Lebih lanjut pemilik nama asli Ellen Grace Philpotts-Page ini juga berterima kasih kepada orang-orang transgender yang telah memberikannya inspirasi. Elliot Page berjanji akan memperjuangkan hak-hak kaum transgender ke depannya.

“Aku merasa sangat bersyukur atas orang-orang luar biasa yang telah mendukungku sepanjang perjalanan ini. Aku tidak dapat mulai mengungkapkan betapa luar biasanya rasanya akhirnya mencintai siapa aku cukup untuk mengejar jati diri sejati. Aku selalu terinspirasi oleh begitu banyak orang di komunitas trans,” lanjutnya.

Senang Karena Aneh

Lebih lanjut, Ellen Page bercerita tentang suka duka saat mencari jati dirinya yang sejati. Aktor film Juno ini mengerti jika menjadi transgender berarti bisa menjadi bahan lelucon atau tertawaan. Namun walau begitu, Elliot mengaku menyukai saat menjadi transgender dan merasa senang karena aneh.

“ Aku senang kalau aku transgender. Dan aku senang karena aku aneh. Dan semakin aku menahan diri dan sepenuhnya merangkul siapa aku, semakin aku bermimpi, semakin besar hati aku dan semakin aku berkembang,” lanjutnya.

Terakhir ia mengajak kaum transgender untuk lebih berani menunjukkan diri. Walau diterpa hinaan, pelecehan, hingga ancaman kekerasan. Elliot Page berjanji jika dirinya akan mengubah dunia yang ramah dengan kaum transgender.

“Kepada semua transgender yang menghadapi pelecehan, kebencian pada diri sendiri, pelecehan dan ancaman kekerasan setiap hari. Aku melihatmu, aku mencintaimu dan aku akan melakukan semua yang aku bisa untuk mengubah dunia ini menjadi lebih baik,” tutup Ellen atau Elliot Page.

Diketahui, Ellen Page mengaku sebagai penyuka sesama jenis pada tahun 2014 melalui pidato di Kampanye Hak Asasi Manusia di Las Vegas. Terlepas dari keputusan Elliot Page untuk menjadi transgender, ia dijadwalkan akan syuting musim ketiga serial Netflix The Umbrella Academy pada tahun 2021 mendatang. Nantinya Elliot Page akan tetap berperan sebagai Vanya Hargreeves di dalam serial yang diadaptasi dari buku komik karya Gerad Way dan Gabriel Ba.