Jadi Duta FFI 2021, Prilly Latuconsina Siapkan Kebaya Hadiri Malam Anugerah

Jadi Duta FFI 2021, Prilly Latuconsina Siapkan Kebaya Hadiri Malam Anugerah
Prilly Latuconsina

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Prilly Latuconsina telah mempersiapkan kebaya untuk menghadiri Malam Anugerah Piala Citra 2021 pada 10 November mendatang sebagai duta FFI 2021.

"Saya mempersiapkan baju kebaya karena ingin tampil baik sebagai duta Festival Film Indonesia dan ketemu teman-teman juga di sana," kata Prilly, Rabu (27/10) dikutip CNN Indonesia .

Sementara itu duta FFI 2021 lainnya, Jefri Nichol, mengaku lebih mempersiapkan mental menjelang malam anugerah Piala Citra FFI 2021.

"Persiapan mental kali ya karena ini akan menjadi malam yang besar, malam penuh sukacita, karena kita akan merayakan perfilman Indonesia satu tahun ke belakang," ujar Jefri Nichol.

Empat aktor dan aktris muda terpilih sebagai duta Festival Film Indonesia. Mereka adalah Tissa Biani, Angga Yunanda, Prilly Latuconsina, dan Jefri Nichol.

Tissa Biani berharap dengan terpilihnya ia sebagai Duta FFI 2021 dapat mengajak generasi muda untuk menonton film Indonesia. Sementara itu, Angga Yunanda berharap FFI 2021 bisa mengajak generasi muda untuk terus mengapresiasi film Indonesia.

Pada saat yang bersamaan, Komite FFI 2021 mengumumkan nama-nama juri tahap akhir. Total ada 28 orang yang akan menentukan pemenang dari yang sudah menerima nominasi.

Mereka terdiri dari 15 juri film cerita panjang, tiga juri film cerita pendek, empat juri film animasi panjang dan pendek, tiga juri film dokumenter, dan tiga juri kritik film.

Dewan Juri Akhir untuk film cerita panjang terdiri dari Aghi Narottama, Allan Sebastian, Arturo G.P., Ernest Prakasa, Faozan Rizal, Hikmat Darmawan, Joko Anwar, Karsono Hadi, Niniek L. Karim, Putut Widjanarko, Rayya Makarim, Rukman Rosadi, Sheila Timothy, Tommy F. Awuy dan Wina Armada.

Sementara untuk juri film cerita pendek terdiri dari Ajeng Prameswari, Budi Irawanto, dan Edo Wulia. Juri film animasi panjang terdiri dari Chandra Endroputro, Daryl Wilson, dan Wahyu Aditya.

Kemudian Juri film animasi pendek terdiri dari Chandra Endroputro, Ryan Adriandhy, dan Wahyu Aditya. Juri film dokumenter terdiri dari Dudit Widodo, Dwi Sujanti Nugraheni, dan Tonny Trimarsanto. Juri kritik film terdiri dari Hariyadi, Panji Wibowo, dan Sazkia Noor Anggraini.

Penyelenggara Festival Film Indonesia (FFI) sebelumnya telah mengumumkan daftar nominasi ajang Piala Citra FFI 2021 pada 10 Oktober lalu.

Penyalin Cahaya, Ali & Ratu Ratu Queens, dan Yuni mampu menjadi film dengan raihan nominasi terbanyak.

Nominasi kritik film kembali masuk dalam Festival Film Indonesia 2021. Sejumlah nominasi baru juga masuk dalam FFI 2021 yakni Film Terfavorit, Aktor Terfavorit dan Aktris Terfavorit.

Kedua nominasi itu dapat dipilih langsung penonton melalui voting. Menurut Ketua Komite FFI 2021, Reza Rahadian, kedua nominasi itu merupakan bentuk keterlibatan langsung penonton dalam FFI 2021.

Malam Anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia akan diadakan pada 10 November 2021. Acara ini sengaja digelar bertepatan dengan Hari Pahlawan dalam rangka mendukung Bapak Perfilman Indonesia, Usmar Ismail, sebagai pahlawan nasional.