Izinkan Konser Musik dan Resepsi Pernikahan, Bandung Barat Tunggu Keputusan Pemerintah Pusat

Izinkan Konser Musik dan Resepsi Pernikahan, Bandung Barat Tunggu Keputusan Pemerintah Pusat
Kompas.com

NGAMPRAH, SENAYANPOST.com - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengatakan pihaknya masih menunggu aturan resmi dari pemerintah pusat terkait perizinan konser musik dan acara resepsi pernikahan. 

"Saya baru baca sekilas kemarin. Kita masih tunggu aturan turunannya dari pemerintah pusat dan pemprov Jabar terkait (konser musik dan resepsi pernikahan) ini," katanya di Ngamprah, Selasa (28/9/2021).

Menurutnya, ia masih menunggu aturan resmi dari pemerintah pusat karena saat ini Kabupaten Bandung Barat (KBB) masih merujuk Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). KBB sendiri masih menerapkan PPKM Level 3.

Meski begitu, Hengky menilai apabila konser musik dan acara resepsi pernikahan dapat kembali digelar, pelaku industri kreatif dapat kembali mendapat pekerjaan.

"Saya rasa ini angin segar terutama bagai pelaku EO (event organizer) dan pelaku industri kreatif. Karena di Bandung Raya ini banyak event yang biasa dibuat seperti konser musik dan event olahraga," jelasnya.

Menurut Hengky aturan dari pusat diperlukan dibutuhkan sebagai dasar bagi pemerintah daerah meneruskan kepada pelaku industri kreatif. Ia berharap masyarakat tetap patuh pada prokes dan kalau bisa peserta yang hadir adalah warga yang telah divaksin.

"Dengan adanya izin dari pemerintah pusat dibarengi prokes yang ketat tentu ini jadi angin segar untuk pelonggaran izin mengadakan konser musik dan acara resepsi pernikahan. Semoga pelaku industri kreatif mulai dari EO hingga musisi bisa mendapatkan pemasukan lagi. Semoga dengan langkah ini juga dibuka ekonomi bisa bangkit kembali. Kita makin bisa adaptasi dengan keadaaan," tandasnya.