Ini Situs yang Sediakan Musik Gratis dan Bebas Copyright Biar Youtube Menarik

Ini Situs yang Sediakan Musik Gratis dan Bebas Copyright Biar Youtube Menarik
Ilustrasi

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Konten video Youtube tanpa lagu sebagai backsoundnya? Rasanya garing banget. Karena video dan backdsound adalah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. 

Namun saat ini, banyak video yang tidak bisa diputar atau bisa diputar di Youtube tetapi tanpa lagu karena adanya masalah pada copyright atau hak cipta lagu.

Diolah dari beberapa sumber, berikut ini beberapa channel dan website berikut ini menyediakan lagu backsound gratis yang tentunya bisa digunakan untuk video Anda. Tak perlu khawatir lagu-lagu pada channel maupun website ini bebas copyright atau hak cipta.

Majestic Casual

Majestic Casual sudah dikenal sebagai channel Youtube yang menyediakan banyak pilihan backsound lagu tanpa copyright. Sehingga keamanan untuk menggunakan lagu pada channel ini bisa terjamin.

Anda bisa langsung membuka channel Youtube Majestic Casual dan memilih lagu yang ingin Anda gunakan sebagai backsound lagu di channel Youtube Anda. Anda bisa langsung mendownload lagunya dan Anda gunakan langsung pada video Anda.

No Copyright Sounds

Channel No Copyright Sounds juga menyediakan banyak pilihan lagu untuk backsound video Youtube Anda tanpa copyright. 

Beberapa ketentuan seperti menyertakan credit pada deskripsi video dan ketentuan lain untuk kepentingan komersil memang harus dilakukan untuk bisa menggunakan sound dari channel ini. 

Thematic

Thematic adalah website yang menyediakan banyak pilihan lagu untuk backsound video. Yang perlu dilakukan adalah membuat akun pada website Thematic saja.

Kemudian Anda bisa dengan mudah mendownload dan mengikuti langkah yang disediakan di website tersebut. Setelah itu Anda bisa menggunakan lagu tanpa copyright dengan aman untuk video Youtube Anda. (Jo)