Ini Reaksi Mengejutkan Ibunda Saat Reza Rahadian Pilih Agama Islam

Ini Reaksi Mengejutkan Ibunda Saat Reza Rahadian Pilih Agama Islam
Reza Rahadian

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Reza Rahadian menceritakan tentang perjalanan spiritualnya mencari keyakinan. Dibesarkan sebagai seorang nasrani, Reza pun menemukan kedamaian saat memeluk agama Islam.

Saat berbincang dengan Daniel Mananta dalam vlog yang diunggah di YouTube, Reza mengungkap bahwa keputusannya pindah agama murni karena komunikasi dengan Sang Pencipta.

"Transisi gua bukan karena alasan apapun selain daripada keyakinan yang gue rasa itu dialog gue dengan Tuhan. Dibesarkan sebagai nasrani, gue dari kecil sekolah Minggu. Glenn Fredly adalah salah satu guru sekolah Minggu gue di gereja waktu itu," kata Reza.

"Tapi begitu gue meyakini keyakinan yang memang kok panggilan gue ke sana dan gue yakini, gue bersyukur itu bukan karena alasan apapun," tambah aktor film My Stupid Boss ini.

Reza menegaskan bahwa keputusannya menjadi seorang mualaf murni karena keinginannya sendiri tanpa ada paksaan atau ajakan dari siapa pun.

"Kerjaan bukan, pasangan lebih-lebih lagi, atau paksaan dari orang sekitar atau orang-orang terdekat yang mungkin mengajak. Nggak sama sekali. Tapi itu komunikasi gue dengan Yang Di Atas dan komunikasi dengan nyokap gua. Karena itu gue komunikasikan ke Nyokap," katanya.

Saat menyinggung soal sang ibu, Reza pun menceritakan bagaimana reaksi sang ibu saat meminta izin untuk berubah keyakinan.

"'Ma kayaknya Kakak punya...' belom selesai gue ngomong, you know what? 'Itu hak kamu untuk menentukan keyakinan kamu. Pesen Mama satu, jalani itu dan yakini itu dengan baik'. That's it, udah, nggak ada perdebatan, nggak ada pertengkaran," tambahnya.

Keputusan untuk pindah agama didukung penuh, Reza pun merasa bahagia hidup bersama sang ibu dan adiknya walaupun mereka berbeda keyakinan.

"Hubungan sama Nyokap baik-baik aja. Adik gua tetep sebagai seorang Nasrani dan kita bisa hidup bahagia bersama dalam artian menjalankan agama masing-masing," pungkas Reza.