Ini Rangkaian Skor Liga Dunia

Ini Rangkaian Skor Liga Dunia
Manchester City melawan Brighton

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Hasil bola pada Kamis (14/1/2021) dinihari WIB, menampilkan rangkaian skor dari Liga Inggris, Coppa Italia, Piala Super Spanyol, Piala Super Prancis, dan Piala Jerman.

Dari Liga Inggris, hail yang tersaji adalah Manchester City vs Brighton 1-0 dan Tottenham Hotspur vs Fulham 1-1.

Dikutip tempo.co, Manchester City meraih kemenangan tipis 1-0 saat menjamu Brighton & Hove Albion di Etihad Stadium. Gol tunggal dalam laga itu diceploskan Phil Foden pada menit ke-44, setelah memanfaatkan umpan Kevin De Bruyne.

Dengan hasil ini, Manchester City, yang meraih kemenangan keduanya secara beruntun, naik ke posisi ketiga dengan nilai 32 dari 16 laga. Sedangkan Brighton tetap di posisi ke-17 dengan nilai 14.

Dalam laga lain, Tottenham Hotspur ditahan tamunya Fulham dengan skor 1-1. Mereka unggul lebih dahulu lewat gol Harry Kane pada menit ke-25. Namun kemudian kebobolan oleh gol Ivan Cavaleiro pada menit ke-47.

Hasil ini ini memuat Spurs hanya menang sekali dalam enam laga terakhirnya. Kini mereka turun ke posisi keenam klasemen dengan nilai 30, sedangkan Fulham tetap di urutan ke-18 dengan nilai 12.

Dari ajang Coppa Italia, Inter Milan, Napoli, dan Juventus sama-sama lolos ke babak perempat final. Mereka menyusul AC Milan yang sudah lebih dahulu melaju.

Inter melaju setelah menang 2-1 di kandang Fiorentina. Mereka meraih gol dari penalti Arturo Vidal (40) dan aksi Romelu Lukaku (119). Sedangkan gol Fiorentina diceploskan Christian Kouame (57). Selanjutnya, Inter akan menghadapi AC Milan di babak perempat final.

Napoli lolos setelah menang 3-2 saat menjamu Empoli. Gol Napoli dicetak Giovanni Di Lorenzo (18), Hirving Lozano (38), dan Andrea Petagna (77). Gol Empoli diborong Nedim Bajrami (33 dan 68).

Adapun Juventus lolos setelah menang 3-2 atas Genoa. Sama seperti Inter, Juventus juga harus melewati babak perpanjangan waktu untuk menang.

Gol Juve, yang bertindak sebagai tuan rumah, dicetak Dejan Kulusevski (2), Alvaro Morata (23), dan Hamza Rafia (105). Sedangkan gol Genoa diceploskan Lennart Czyborra (28) dan Filippo Melegoni (74).

Dari arena Piala Super Spanyol, Barcelona lolos ke babak final setelah menyingkirkan Real Sociedad. Kedua tim bermain 1-1 hingga waktu normal usai. Gol Barca lewat Frenkie de Jong (39) dibalas gol penalti Mikel Oyarzabal (51).

Adu penalti kemudian dilakukan dan Barcelona menang 3-2, meski Frenkie de Jong dan Antoine Griezmann gagal mencetak gol dari titik putih. Dari kubu Sociedad ada tiga pemain yang gagal mencetak gol, yakni Jon Bautista, Mikel Oyarzabal, dan Willian Jose.

Dari pentas Piala Jerman atau DFB Pokal kejutan terjadi. Bayern Munchen kandas di kandang tim divisi dua, Holstein Kiel. Kedua tim bermain 2-2 dan kemudian Bayern keok 5-6 dalam adu penalti.

Sementara itu dari ajang Piala Super Prancis, PSG mengalahkan Marseille dengan skor 2-1. Gol PSG dicetak Mauro Icardi (39) dan dari penalti Neymar (85). Gol Marseille diceploskan Dimitri Payet (89).

Hasil bola selengkapnya, Kamis, 14 Januari 2021:

Coppa Italia
(Babak 16 Besar)
Fiorentina vs Inter Milan 1-2
Napoli vs Empoli 3-2
Juventus vs Genoa 3-2.

Liga Inggris
(Pekan ke-18)
Manchester City vs Brighton 1-0
Tottenham Hotspur vs Fulham 1-1.

Piala Super Spanyol
(babak semifinal)
Real Sociedad vs Barcelona 1-1 (adu penalti 2-3).

Piala Jerman atau DFB Pokal
(Babak kedua)
Holstein Kiel vs Bayern Munchen 2-2 (adu penalti 6-5).

Piala Super Prancis
(Babak final)
PSG vs Marseille 2-1. (Jo)