Ini Dia Sosok Pembunuh Wanita di Hotel di Menteng

Ini Dia Sosok Pembunuh Wanita di Hotel di Menteng
Detikcom

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Pelaku pembunuhan wanita berinisial IW (31) di kamar hotel di Menteng, Jakarta Pusat, AA, berhasil ditangkap. Begini sosok pelaku saat dipamerkan oleh pihak kepolisian.

Polisi menggelar konferensi pers terkait kasus pembunuhan wanita berinisial IW di salah satu hotel di Jalan Johan, Menteng, Jakarta Pusat, pada Rabu (26/5/2021). Aldi dipamerkan saat konferensi pers berlangsung.

Aldi tampak mengenakan baju tahanan berwarna merah dan memakai masker warna hitam. Pelaku terlihat menunduk sepanjang konferensi pers berlangsung.

Wakapolres Jakarta Pusat AKBP Setyo Koes Heriyanto memastikan wanita yang ditemukan tewas di salah satu kamar hotel di Menteng adalah korban pembunuhan. Proses penyidikan kini sedang berlangsung.

"Kita pastikan bahwa penemuan mayat di Hotel Dreamtel Menteng adalah korban pembunuhan, untuk tersangka saudara AA sudah diamankan dan menjalani proses penyidikan di Polres Jakarta Pusat sejak tanggal 28 Mei 2021," ujar kepada wartawan di Polres Metro Jakarta Pusat, Kemayoran, Jakarta Pusat, Ahad (30/5/2021).

Terlihat pelaku tengah diborgol di kedua tangannya. Selain itu, dalam barang bukti yang diperlihatkan oleh polisi, ada juga KTP pelaku.

Diketahui, dari KTP tersebut, pelaku masih berusia 22 tahun dan tinggal di Jakarta Timur. Selain KTP, terlihat jelas satu id card yang memperlihatkan bahwa tersangka pelaku pembunuhan tersebut berprofesi sebagai petugas sekuriti salah satu perusahaan.

"Saudara AA ini profesinya adalah sekuriti sehingga sewaktu masuk hotel ataupun meninggalkan hotel dia sangat aware dengan CCTV. Jadi dia sudah tau titik-titik lokasi CCTV dan menghindarinya seperti apa," kata Setyo.

Diberitakan sebelumnya, polisi menangkap AA, pembunuh wanita berinisial IW (31) di kamar hotel di Menteng, Jakarta Pusat. AA diduga sempat bersetubuh dengan IW sebelum membunuhnya.

"Betul, ada dugaan pelaku sempat berhubungan intim dengan korban. Karena cairan sperma ditemukan di alat kelamin korban," ujar Kanit Reskrim Polsek Menteng AKP Paksi Eka Saputra saat dimintai konfirmasi, Sabtu (29/5/2021).

Paksi mengatakan AA dan IW tidak saling mengenal sebelumnya. Keduanya bertemu setelah kenalan via MiChat.

"Itu pertemuan pertama. Kalau komunikasi awal melalui MiChat," ucapnya.

Paksi menjelaskan, baik korban maupun pelaku tidak memiliki hubungan apa-apa sebelumnya. Namun polisi masih mendalami keterangan AA.

"Nggak ada hubungan apa-apa. (Janjian) melalui MiChat," kata Paksi.