Ini 28 Perusahaan yang Antre IPO di BEI

Ini 28 Perusahaan yang Antre IPO di BEI

JAKARTA, SENAYANPOST.com  - Direktur Penilaian Perusahaan PT Bursa Efek Indonesia (BEI)  I Gede Nyoman Yetna, mengatakan, pihaknya mengantongi puluhan nama perusahaan yang berencaa melakukan Initial Public Offering (IPO ) atau penawaran umum perdana saham di Bursa. 

I Gede Nyoman Yetna mengatakan, tercatat per 9 November 2021, terdapat 28 perusahaan yang terdapat dalam pipeline IPO BEI.

Ia menambahkan, terdapat 28 perusahaan dalam pipeline pencatatan saham BEI. Dari pipeline tersebut tercatat belum ada penambahan jumlah perusahaan atau anak usaha BUMN.

"Hingga 9 November 2021, terdapat 28 perusahaan dalam pipeline pencatatan saham BEI," ujar Nyoman dalam keterangan tertulis, Selasa (9/10/2021).

Dari sisi sektor 28 perusahaan tersebut cukup beragam, terdiri dari 2 Perusahaan dari sektor Basic Materials, 2 Perusahaan dari sektor Industrials, 1 Perusahaan dari sektor Transportation & Logistics, 5 Perusahaan dari sektor Consumer Non-Cyclicals, 8 Perusahaan dari sektor Consumer Cyclicals.

Baca Juga

Kemudian 2 Perusahaan dari sektor Technology, 3 Perusahaan dari sektor Energy, 1 Perusahaan dari sektor Financials, 1 Perusahaan dari sektor Properties & Real Estate dan 3 Perusahaan dari sektor Infrastructures.

Berikut klasifikasi aset perusahaan yang saat ini berada dalam pipeline pencatatan saham merujuk pada POJK Nomor 53/POJK.04/2017:

- 3 Perusahaan aset skala kecil (aset di bawah Rp50 miliar)
- 9 Perusahaan aset skala menengah (aset antara Rp50 miliar sampai dengan Rp250 miliar)
- 16 Perusahaan aset skala besar (aset di atas Rp250 miliar). (Jo)