Indra Lesmana dan Dewa Budjana Siap Gelar Konser Kolaborasi Online

Indra Lesmana dan Dewa Budjana Siap Gelar Konser Kolaborasi Online

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Bertepatan dengan Hari Jazz Internasional pada 30 April mendatang, dua musisi hebat Indonesia, Indra Lesmana dan Dewa Budjana, berencana membuat konser musik. Karena Indonesia masih dalam masa karantina demi terhindar dari penyakit COVID-19, konser tersebut akan digelar via live streaming.

Rencananya, konser akan berlangsung di loket.com. Indra Lesmana dan Dewa Budjana pun menjadi pembukaan bagi program konser Mostly Jazz Live Online yang hendak situs tersebut gelar satu minggu sekali.

Bukan cuma konser, Indra Lesmana dan Dewa Budjana juga akan berbincang-bincang mengenai berbagai hal, termasuk bagaimana pandemi COVID-19 mempengaruhi proses kreatif di industri musik.

Indra Lesmana merasa, Mostly Jazz Live Online adalah konser dengan konsep yang unik. Sebab, Indra dan Dewa akan bermain musik di dua lokasi yang berbeda, yakni Bali dan Jakarta.

“Semangat dalam bermusik jazz dan adanya International Jazz Day ini menjadi inspirasi bagi kami untuk berkreasi, belajar dan berimprovisasi mencari solusi terbaik. Kami terpacu menggarap suatu terobosan baru,” ungkap Indra dalam siaran pers yang kumparan terima, Jumat (24/4).

“Melalui program Mostly Jazz Live Online ini, kami harapkan bisa menjadi suatu ruang pagelaran karya musik dengan kualitas sistem teknis audio dan video yang selaras walaupun dari jarak yang berjauhan,” sambungnya.

Sama seperti Indra, Dewa Budjana juga sangat bersemangat untuk tampil di program konser Mostly Jazz Live Online. Namun, ia sadar, kendala teknis akan sangat merepotkan dan membuat banyak penonton merasa tidak nyaman.

“Kapasitas public internet yang mengakibatkan latency yang tidak dapat diprediksi. Kami sudah membentuk tim kerja yang sangat giat menggarap segala upaya dan perencanaan sistem sehingga memberanikan diri tampil bermusik kepada publik secara live,” tuturnya.

Djundi Karjadi adalah produser bidang teknis audio dan video di program Mostly Jazz Live yang bekerja sama dengan Dewa Budjana serta Indra Lesmana. Ia mengaku, sudah melakukan berbagai diskusi, pelatihan, dan uji coba untuk memastikan fans bisa menikmati musik yang berkualitas tanpa hambatan.

“Ini tentu menjadi sejarah yang menarik dalam perjalanan musik di Indonesia,” kata Djundi.

Nantinya, anak Indra Lesmana, Eva Celia, juga akan turut tampil di konser tersebut. Melihat Eva dan Indra berkolaborasi memang sudah biasa, tapi kehadiran Dewa Budjana tentu memberi kesan yang unik dan layak untuk dinanti.

Untuk menonton konser Mostly Jazz Live, tersedia beberapa pilihan tiket dengan harga mulai dari Rp 20 ribu yang bisa didapatkan mulai 22 April lalu. Terbuka juga ruang donasi untuk orang-orang yang membutuhkan di masa-masa pandemi COVID-19 ini. Donatur akan diberi penghargaan Jazz Heroes oleh Indra Lesmana dan Dewa Budjana