IHSG Dibuka Perkasa, Ini Rekomendasi Saham 'Cuan' Hari ini

IHSG Dibuka Perkasa, Ini Rekomendasi Saham 'Cuan' Hari ini
IHSG

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Indeks Harga Saham Gabungan diprediksi masih menguat pada perdagangan hari ini. Analis Phitraco Sekuritas Valdy Kurniawan melihat, terbentuk pola rising window dari penguatan IHSG kemarin yang mengindikasikan potensi reli pada perdagangan hari ini. 

Di saat yang sama, pola tersebut juga didukung oleh kenaikan volume transaksi. "Oleh sebab itu, IHSG berpeluang menguji resistance berikutnya pada kisaran 5.760. Sementara support level saat ini berada pada level psikologis 5.600," jelas Valdy dalam riset. 

Di tengah IHSG yang diperkirakan bergerak menguat, Valdy menyarankan investor untuk mencermati saham BBRI, BMRI, WIKA, PTPP, ERAA, ACES, dan UNVR.

Adapun sentimen eksternal cukup dominan menopang penguatan IHSG, seperti kabar vaksin Covid-19 yang tengah dikembangkan oleh AstraZeneca dan Universitas Oxford yang memiliki efektivitas hingga 90%. Selain itu, administrasi layanan umum Amerika Serikat (AS) telah memberi lampu hijau untuk transisi pemerintahan kepada Presiden AS terpilih, Joe Biden. 

Sementara dari dalam negeri, sentimen yang mendorong adalah upaya pemerintah Indonesia untuk mempercepat realisasi belanja negara. Sekadar informasi, realisasi belanja negara naik 13,6% year on year (yoy) menjadi Rp 2.041,80 triliun pada Januari hingga Oktober 2020.