Hypercar Listrik Buatan India Diklaim Mobil Tercepat di Dunia

Hypercar Listrik Buatan India Diklaim Mobil Tercepat di Dunia
Hypercar Listrik Ekonk

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Start-up EV India Vazirani Automotive membuka selubung hypercar listrik Ekonk single-seater yang diklaim tercepat di negara itu. Vazirani juga menegaskan bahwa Ekonk salah satu mobil dengan akselerasi tercepat di dunia.

Mengutip Auto Hindustan Times hari ini, Selasa, 26 Oktober 2021, mobil cepat itu menggunakan baterai inovatif baru dan teknis baru yaitu DiCo. Inovasi ini membuat baterai mendingin langsung dengan udara tanpa memerlukan pendingin cair.

Teknologi DiCO disebut  mampu membuat Ekonk electric hypercar menjadi lebih ringan, cepat, aman dan hemat biaya. Tubuh hypercar listrik terrsebut sepenuhnya terbuat dari serat karbon dengan berat 738 kg.

Melihat ke dalam, Ekonk menghasilkan output daya 722 tenaga kuda dengan dibuat secara end-to-end oleh Vazirani. Kecepatan tertinggi mobil kencang hypercar listrik Ekonk mampu melaju 309 km/jam dan mampu akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 2,54 detik.

“Ini adalah waktu yang tepat bagi India untuk berinovasi, mengembangkan, dan mempelopori era kendaraan listrik," kata Pendiri dan CEO Vazirani-Automotive Chunky Vazirani.