Holyfield Tantang Mike Tyson

Holyfield Tantang Mike Tyson
Laga Mike Tyson vs Evander Holyfield. (AFP)

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Evander Holyfield menantang Mike Tyson naik ring dan berharap sang rival tak lagi membuat alasan.

Usai berlaga delapan ronde lawan Roy Jones, duel ekshibisi Mike Tyson berikutnya kemungkinan besar adalah melawan Holyfield.

"Tidak ada lagi alasan. Sabtu malam kamu berkata bahwa kamu siap menghadapi saya, jadi silakan tanda tangan kontrak dan maju ke ring, Tyson," ujar Holyfield seperti dikutip dari Standard.

"Dunia menunggu dan sekarang keputusan ada padamu. Saya siap," imbuhnya.

Mike Tyson sebelumnya mengaku bahwa duel lawan Holyfield sulit terjadi karena pihak ketiga yang mewakili Holyfield sulit menemukan kata sepakat.

Kini Holyfield yakin Mike Tyson bisa lebih yakin untuk menyetujui duel lawan dirinya karena sudah menjalani laga pemanasan.

"Perwakilan saya berusaha mewujudkan duel itu namun kami tak mendapatkan hal lain kecuali alasan. Kini saya mengerti kenapa ia butuh laga pemanasan sebelum berpikir untuk bertarung melawan saya."

"Roy Jones adalah lawan skala lokal yang bagus untuk Mike Tyson, namun duel lawan saya bakal membuat ajang nanti berskala global," kata Holyfield.

Holyfield menyatakan bahwa duel lawan Mike Tyson bakal jauh menarik bagi publik dibandingkan duel Mike Tyson lawan Roy Jones.

"Satu-satunya pertarungan yang ingin disaksikan semua orang adalah duel antara kita. Tentu tidak ada lagi alasan kita tak membuat laga ini terjadi," ucap Holyfield pada Mike Tyson.

Saat keduanya masih aktif bertinju, Holyfield menang TKO atas Mike Tyson di ronde ke-11 pada duel pertama tahun 1996.

Beberapa bulan kemudian, Mike Tyson kalah diskualifikasi karena menggigit telinga Holyfield hingga putus.

Cerita masa lalu itu yang bakal jadi alasan kuat keyakinan Holyfield bahwa laga ekshibisi Mike Tyson vs Holyfield bakal jauh lebih diminati.