Hilangkan Stres saat Pandemi, Afgan dan Anggun Meditasi Bareng

Hilangkan Stres saat Pandemi, Afgan dan Anggun Meditasi Bareng
Afghan dan Anggun (foto Liputan6.com)

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Untuk menghadapi stres di tengah pandemi Covid-19, Penyanyi Afgan dan Anggun memiliki cara sendiri. Keduanya mengaku kerap meditasi bareng untuk menenangkan pikiran.

"Lucunya saya dan Anggun ikut kelas meditasi yang sama setiap minggu. Di sana kami biasa membahas berbagai hal dan di masa pandemi. Sharing session sepertinya jadi hal yang bagus untuk dilakukan," ungkap Afgan dalam jumpa pers virtual, Selasa (27/10/2020).

"Itu benar-benar membantu, bagaimanapun juga kita adalah manusia sosial. Aku sama Afgan melakukan meditasi bersama di setiap pekan. Meski hanya secara virtual kita bisa merasa tenang ketika berbagi cerita," timpal Anggun.

Berbagi cerita dan kegelisahan adalah salah satu cara keduanya untuk tetap waras menghadapi pandemi Covid-19 yang belum jelas akhirnya ini. Anggun sendiri sudah tak tahan agar pandemi ini segera berlalu.

"Mungkin ini adalah keadaan paling menantang, tapi aku harus katakan ini adalah sebuah perjalanan, dan aku sudah tak sabar untuk mengganti bagian ini," lanjut Anggun.

Anggun C Sasmi pun sempat menceritakan kegiatannya selama pandemi Covid-19. Pelantun "Tua-Tua Keladi" ini juga mengaku sempat khawatir karena kehilangan banyak pekerjaan dan mengalami krisis ekonomi.

"Kita semua bersama dalam menghadapi situasi ini. beberapa orang mungkin merasa frustasi, aku juga merasakan hal yang sama, dan ini hal yang normal. Di kondisi ini aku bisa catch up menonton film, menyelesaikan buku yang sebelumnya tidak pernah aku selesaikan. Dan musik juga tetap menjadi sesuatu yang aku nikmati," tutur pelantun "Mimpi" ini.

Saat ini, Anggun masih berusaha menenangkan pikirannya bahwa pandemi Covid-19 ini hanya sementara agar tak lebih khawatir lagi. Kekinian, perempuan 46 tahun ini sudah bisa lebih santai dan justru memanfaatkan hal ini untuk lebih dekat dengan keluarga.

"Bisa dibilang ini adalah waktu yang sangat indah bagiku karena aku bisa menyempatkan diri untuk tidur, mendekatkan diri dengan keluarga, dan tetap berada di rumah. karena sebelum ini aku sering sekali bepergian ke luar," ungkap Anggun.
 
"Tapi, lama-kelamaan saya lebih santai, sih. Sehari-hari, saya, ya, nonton film dan serial saja. Saya juga yakin ini sementara dan justru bisa membuat kita lebih menghargai hidup di masa depan," tuturnya. (ws)