Hendak Hadiri Hajatan, Mobil Terjun ke Sungai, 1 Keluarga Tewas Terjebak di Jok Belakang

Hendak Hadiri Hajatan, Mobil Terjun ke Sungai, 1 Keluarga Tewas Terjebak di Jok Belakang
Mobil terjun ke sungai. (foto-inews)

KONAWE, SENAYANPOST.com  - Tiga orang penumpang yang merupakan satu keluarga tewas terjebak di jok belakang saat mobil minibus yang mereka tumpangi terjun ke Sungai Konawahe.

Tim SAR gabungan memerlukan waktu lima jam untuk menemukan mobil dan mengevakuasi korban di Sungai Konaweha, Desa Lalungaluku, Kecamatan Bondoala, Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) Minggu sore (19/9/2021).

Namun ketiga korban ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia karena tidak bisa keluar dari mobil saat insiden tersebut.

Dalam video amatir yang diambil warga, saat tiga orang korban tenggelam ditemukan oleh Tim SAR gabungan.

Kapolsek Bondoala, Iptu Kadek Sujayana menyebutkan, tiga korban merupakan anak, ibu dan mertua dari sang sopir yang terjebak di kursi bagian belakang.

Baca Juga

Saat ini, jenazah ke 3 korban telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan di rumah duka.

“Ini merupakan kali ketiga mini bus terjun ke sungai, namun yang memakan korban jiwa baru kali ini terjadi,” tambah Kepala Kantor SAR Kendari, Aris Sofingi

Iptu Kadek Sujayana mengungkapkan, mobil ini awalnya berisi delapan orang yang merupakan satu keluarga. Mereka dari Desa Lamong Jaya, Kecamatan La Eya, Kabupaten Konawe Selatan akan menuju ke Kabupaten Konawe Utara untuk menghadiri hajatan keluarga.

Namun nahas, mobil yang mereka tumpangi terjun ke sungai dan tenggelam saat menyeberang menggunakan jasa pincara. Lima penumpang lainnya berhasil diselamatkan, sementara tiga orang lain hilang bersama mobil hingga akhirnya ditemukan setelah pencarian. (Jo)