Hasto: Pemerintah Jadikan Daerah Perbatasan sebagai Halaman Depan Negara

Hasto: Pemerintah Jadikan Daerah Perbatasan sebagai Halaman Depan Negara

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Presiden Joko Widodo berhasil mengatasi tiga persoalan bangsa Indonesia melalui konsep Trisakti yang digagas Presiden Soekarno.

“Konsep Trisakti tersebut, adalah berdaulat di bidang politik, mandiri di bidang ekonomi, serta berkepribadian di bidang budaya,” kata Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Penegasan ini disampaikan Hasto Kristiyanto saat menjadi inspektur upacara bendera memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-73, di halaman kantor DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta, Jumat (17/8/2018).

Menurut Hasto, Presiden Jokowi mengatasi tiga persoalan bangsa dengan menerapkan kebijakan pembangunan negara dari pinggiran.

“Pemerintah menjadikan daerah perbatasan sebagai halaman depan negara,” katanya.

Hasto menegaskan, Pemerintah juga menerapkan kebijakan pembangunan dari desa dengan memberikan anggaran kepada desa sekitar Rp1 miliar per tahun, untuk percepatan pembangunan infrastruktur.

Menurut Hasto, tiga persoalan bangsa yang dihadapi Indonesia, pada awal kepemimpinan Presiden Joko Widodo adalah, ideologi yang meluntur, kedaulatan bangsa yang menurun, serta persoalan ekonomi nasional.

Melalui momentum peringatan proklamasi kemerdekaan RI ke-73 tahun ini, Hasto mengajak bangsa Indonesia untuk meningkatkan harkat dan martabat bangsa, sebagai energi pelopor di bawah kepemimpinan Indonesia. (JS)