Hasil Surfing Olimpiade Tokyo 2020, Rio Waida Lolos ke Babak Kedua

Hasil Surfing Olimpiade Tokyo 2020, Rio Waida Lolos ke Babak Kedua
Rio Waida

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Atlet surfing Indonesia, Rio Waida lolos ke babak kedua di Olimpiade Tokyo 2020. Hasil tersebut didapat peselancar 21 tahun itu usai menempati urutan ketiga di babak pertama.

Bertanding di Tsurigasaki Surfing Beach, Chiba, Minggu (25/7/2021) pagi WIB, Rio Waida yang turun di nomor Men's shortboard tampil di heat 3 melawan Lucca Mesinas (Peru), Kolohe Andino (Amerika Serikat), dan Julian Wilson (Prancis).

Hasilnya, Rio Waida mencatatkan total nilai 9,96 dari dua kali wave. Ia di bawah Mesinas yang meraih total nilai 11,40 dan Andino yang meraih 10,27. Wilson sendiri mendapat nilai 8,77.

Dengan hasil ini, Rio Waida dan Wilson berhak atas satu slot di babak kedua. Sementara Mesinas dan Andino langsung lolos ke babak ketiga.

Diketahui, ada 5 heat di nomor Men's shortboard ini, masing-masing diisi 4 surfer. Peringkat dua besar di setiap heat otomatis lolos ke babak ketiga, sedangkan sisanya lolos ke babak kedua.

Di babak kedua, barulah sesi eliminasi dimulai. Sepuluh surfer yang bertanding di babak kedua akan dibagi lagi ke dalam dua heat, di mana peringkat tiga besar di masing-masing heat akan lolos ke babak ketiga atau 16 besar.

Rio Waida akan kembali turun di babak kedua pada hari ini pukul 11.40 WIB