Hasil Piala Thomas: Ahsan/Daniel Takluk, Indonesia Vs Taiwan 2-2

Hasil Piala Thomas: Ahsan/Daniel Takluk, Indonesia Vs Taiwan 2-2
Mohammad Ahsan saat membela tim Indonesia pada pertandingan penyishian Grup A Piala Thomas 2020 melawan Aljazair. (BadmintonPhoto/Yohan Nonotte)

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Mohammad Ahsan/Daniel Marthin kalah dari pasangan Lu Ching Yao/Yang Po Han dalam pertarungan rubber game. Hasil ini membuat kedudukan Indonesia vs Taiwan imbang 2-2.

Mohammad Ahsan/Daniel Marthin vs Lu Ching Yao/Yang Po Han tersaji di partai keempat Indonesia vs Taiwan pada Grup A Piala Thomas 2020.

Pertandingan berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Rabu (13/10/2021) sore WIB. Dilansir detikcom, Ahsan/Daniel tumbang dengan skor 20-22, 21-17, 21-23 yang berlangsung selama 1 jam 20 menit.

Ahsan/Daniel langsung bermain cepat di awal-awal gim pertama dengan memberikan smash-smash untuk mencuri keunggulan 2-0. Lu/Yang tak tinggal diam dan meladeni permainan cepat dengan pukulan pukulan drive, yang alhasil mampu membuat skor 3-3.

Duel kedua pasangan ganda putra ini berjalan cuma tujuh menit sampai interval 11-7 untuk Ahsan/Daniel. Lu/Yang kemudian mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 9-11 selepas interval.

Lu/Yang bermain sangat cerdik. Pasangan Taiwan itu terus mengarahkan pukulan ke Daniel yang membuat situasi berbalik 13-12.

Pertarungan benar-benar sangat sengit, pukulan drive tak terhindarkan dan skor sempat berimbang 16-16. Ahsan/Daniel kemudian tertinggal 18-19 dari Lu/Yang setelah bikin beberapa kesalahan.

Gim pertama berlanjut sampai setting setelah smash Ahsan mendarat mulus di wilayah lawan. Kesempatan itu gagal dimanfaatkan dengan baik oleh pasangan Indonesia, yang berujung kemenangan 22-20 di gim pertama untuk Lu/Yang.

Gim kedua juga berjalan sengit dengan permainan cepat kedua pasangan. Ahsan sempat terkecoh dengan bola pukulan Lu Ching Yao karena sempat mengenai net dan membuat posisi tertinggal 3-4.

Ahsan/Daniel sempat berulang kali mengimbangi skor, namun ada posisi tertinggal 7-9 dari Lu/Yang. Ahsan/Daniel setelah bermain dengan gigih mampu berbalik unggul 11-10 di interval.

Lu/Yang kembali menemukan momentum untuk bangkit selepas interval. Permainan cepat lewat smash membawa Lu/Yang memimpin 15-13, namun Ahsan/Daniel justru mampu bangkit dan merebut gim kedua dengan skor 21-17.

Lu/Yang masih belum kendur di gim penentu. Mereka berhasil mengungguli Ahsan/Daniel 11-8 di interval, namun secara perlawanan lawan mampu menyamakan skor menjadi 16-16.

Ahsan/Daniel akhirnya mampu memaksakan setting untuk memperpanjang napas. Pada momen ini pertarungan terus berjalan sangat ketat dan Lu/Yang keluar sebagai pemenang dengan merebut gim ketiga dengan skor 23-21.