Hanya Diproduksi 62 Unit, Radford Project 62 Lotus Sudah Bisa Dipesan

Hanya Diproduksi 62 Unit, Radford Project 62 Lotus Sudah Bisa Dipesan
Radford 62 Lotus

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Produsen kendaraan asal Inggris, Radford, resmi membuka buku pemesanan untuk Project 62 yang terinspirasi dari Lotus, dengan produksi yang sangat dibatasi, yakni hanya 62 unit.

Project 62 ini dibangun berdasarkan kemitraan baru bersama dengan Lotus Engineering. Mobil yang sangat langka dan eksklusif ini akan dipersonalisasi secara eksklusif sesuai selera masing-masing pelanggan, dengan beberapa alokasi yang sudah ditentukan.

Pembawa acara TV dan pembuat mobil, Ant Anstead mengungkapan bahwa Radford mengacu pada sejarah desain yang kuat, termasuk membuat bodywork dari Ford GT40 asli, salah satu mobil sport paling ikonik dalam sejarah.

"Kekayaan warisan desain itulah yang menginformasikan Radford hari ini. Pengerjaan yang diberikan pada setiap bangunan dan tingkat personalisasi yang tersedia, posisi 'Proyek 62' di antara merek-merek mewah Inggris terbaik," ungkap dia yang dikutip Antara dari CarsCoops, Jumat (21/5/2021).

Dalam hal ini, nama Radford sama sekali bukan nama baru. Hal itu bisa dilihat dari warisan dan keahlian Harold Radford, pencipta kendaraan pesanan yang tak terhitung jumlahnya. Kredensial coachbuilder Radford sudah ada sejak tahun 1948 ketika mereka memulai debutnya di London Motor show 1951.

Perusahaan ini kemudian menjadi terkenal dengan menawarkan mobil yang sangat dipersonalisasi, dinikmati oleh banyak orang, termasuk orang-orang seperti The Beatles.

Interpretasi modern Radford dipimpin oleh kuartet kelas berat otomotif, termasuk juara dunia Formula Satu 2009 Jenson Button, desainer Mark Stubbs, pengacara Roger Behle dan pembawa acara TV dan pembuat mobil Ant Anstead.

Radford modern pertama di dunia menjadi coupe dua tempat duduk bermesin tengah dengan sentuhan kemewahan sejalan dengan konsep yang dibuat oleh penciptanya. Namun, Type 62 dijanjikan akan tetap menjadi mobil pengemudi yang nyaman untuk digunakan.

Untuk pemilik Project 62 yang akan datang, mereka akan diajak untuk merasakan langsung dan juga menikmati kendaraan ini pada acara trek sehari yang akan dipandu oleh Jenson Button.

Acara ini akan membantu pemilik mendapatkan hasil maksimal dari pembelian mereka dengan mengambil sampel mobil di sirkuit yang sama dengan tempat itu dirancang.

"Bagi saya, tujuan utama Radford adalah untuk merayakan momen otomotif yang ikonik dengan menghidupkannya kembali untuk audiens baru yang modern," kata Button.

"Dengan perkembangan dinamis dari mobil kami yang sudah berjalan dengan baik, kami bekerja keras untuk memastikan bahwa kami melakukan sebuah keadilan untuk mobil ini, dan saya tidak sabar untuk menjalankannya di Radford Track sebelum mengundang pemilik Project 62 hari ini untuk datang dan melakukannya," tambah dia.

Radford akan mengungkapkan rincian lebih lanjut seputar Proyek 62 akhir tahun ini. (Jo)