Gubernur Sumsel Ajak Umat Kristiani Jaga Kondusifitas Wilayah

Gubernur Sumsel Ajak Umat Kristiani Jaga Kondusifitas Wilayah

SUMSEL, SENAYANPOST.com - Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru (HD), mengajak umat Kristiani di daerah ini untuk menjaga kondusifitas wilayah dari ancaman perpecahan dan saling menghormati satu sama lain dengan agama yang berbeda. 

"Pemprov Sumsel membentuk satu wadah yakni Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB). Dimana FKUB ini memiliki tugas penting yakni mempersatukan dari sekian banyaknya perbedaan di Sumsel," kata Herman Deru.

Hal tersebut diutarakannya saat menerima pengurus Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia Wilayah Sumatera Selatan (PGI - W Sumsel) masa bakti 2021-2026, di Ruang Tamu Gubernur, Rabu (30/6/2021).

Gubernur Herman Deru menyampaikan bahwa selama ini masyarakat kristiani yang bermukim di Bumi Sriwijaya telah banyak memberikan andil dan kontribusinya dalam membangun Sumsel.

"Pemerintah akan aktif dan welcome pada semua unsur agama apapun. Saya sebagai gubernur akan selalu hadir dan instruksikan kepada bawahan harus aktif apa persoalan yang ada dan bagaimana mencari solusinya," ujar HD.

Baca Juga

“Saya merasa bangga dengan kondusifitas dan saling menghormati satu sama lain dengan agama yang berbeda. Ini membuktikan Sumsel merupakan daerah yang sejuk, rukun, aman dan zero konflik meski ras, suku, agama dan budaya kita berbeda,” tambahnya. (Jo)