Pesawat Sriwijaya Jatuh

FlightRadar24 Pantau Jejak Sriwijaya Air yang Hilang Kontak

FlightRadar24 Pantau Jejak Sriwijaya Air yang Hilang Kontak
Website FlightRadar24

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Pesawat Sriwijaya Air SJ/SJY182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak. Aplikasi dan website FlightRadar24 yang biasa memantau rute penerbangan di seluruh dunia pun melaporkan perkembangan terkini soal pesawat itu.

"Kami mengikuti laporan hilangnya Boeing 737-500 di Indonesia. Kami harap punya lebih banyak informasi lagi," tulis FlightRadar24 di Twitter.

Mereka menyebutkan bahwa pesawat itu kehilangan ketinggian sampai 10 ribu kaki dalam waktu kurang dari semenit, setelah sekitar 4 menit lepas landas dari Jakarta.

Diinformasikan pula bahwa nomor registrasi pesawat Sriwijaya Air itu adalah PK-CLC (MSN 27323). Sedangkan penerbangan perdananya pada Mei 1994 alias berusia 26 tahun.

Netizen pun berharap para penumpang pesawat selamat. "Mari doakan yang terbaik," tulis tanggapan dari salah seorang warganet.

Dari jalur yang ditampilkan, pesawat tersebut terbang ke arah barat lalu ke utara. Terpantau, pesawat terakhir berada di atas Laut Jawa, tepatnya di sisi utara Pulau Jawa.

Sebelumnya, Manajer Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Haerul Anwar, mengatakan pesawat Sriwijaya Air itu hilang kontak di sekitar Pulau Lancang, Kepulauan Seribu.

Haerul membenarkan pesawat Sriwijaya Air hilang kontak. "Hilang kontak di sekitar Tanjung Pasir Pulau Lancang," kata Haerul.