Dzeko: Inter Kurang Beruntung

Dzeko: Inter Kurang Beruntung
Edin Dzeko | EPA-EFE

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Gol semata wayang Rodrygo menjadi pembeda kala Inter Milan menjamu Real Madrid pada laga pembuka Grup D Liga Champions, Kamis (16/9/2021) dini hari WIB. Gol winger asal Brasil pada menit ke-89 itu mengantarkan Los Blancos memetik poin penuh dalam lawatan ke Stadion Giuseppe Meazza tersebut. 

Hasil ini menyesakkan tuan rumah. Sebab La Beneamata mampu membombardir pertahanan Los Blancos. Tim besutan Simone Inzaghi itu mencatatkan 18 kali tembakan, termasuk lima kali tembakan tepat sasaran, ke gawang Los Blancos. Namun, kesolidan lini pertahanan Madrid dan penampilan impresif Thibaut Courtois di bawah mistar terbukti bisa meredam setiap serangan kampiun Liga Italia musim lalu tersebut. 

Di sisi lain, Madrid justru mampu tampil efektif. Meski hanya mengemas dua tembakan tepat ke arah gawang dari total 12 tembakan, tim besutan Carlo Ancelotti itu bisa merobek gawang La Beneamata lewat aksi Rodrygo. Penyerang Inter Milan Edin Dzeko menilai timnya sebenarnya layak mendapatkan kemenangan pada laga ini. Terlebih, dengan berbagai upaya serangan yang dilepaskan Inter pada laga tersebut. 

"Kami hanya tidak beruntung karena kebobolan pada menit-menit akhir laga. Kami sebenarnya tampil apik di sepanjang laga. Kami layak memetik hasil yang berbeda dan jauh lebih baik dari laga ini," kata Dzeko seperti dikutip laman resmi Inter.

Secara khusus, mantan penyerang AS Roma dan Manchester City itu memuji performa Courtois. Kiper asal Belgia itu tercatat melakukan lima kali penyelamatan krusial sepanjang laga tersebut.

"Kami menciptakan berbagai peluang. Namun, Courtois benar-benar dalam performa terbaiknya. Mungkin, jauh lebih baik dari penampilan kami," ujar Dzeko. 

Direkrut dari Roma pada awal musim ini, Dzeko dianggap sebagai pengganti langsung dari Romelu Lukaku, yang memilih hijrah ke Chelsea. Sejauh ini, penampilan penyerang asal Bosnia itu pun tidak terlalu mengecewakan. Dari empat penampilan di semua ajang, Dzeko telah menyumbang satu gol dan satu assist. 

Dzeko pun mengaku mendapatkan sambutan yang hangat di Inter Milan. Sambutan rekan-rekan setimnya di La Beneamata membuat Dzeko merasa kerasan memperkuat Inter. 

"Saya benar-benar menikmati kepindahan ke klub ini. Para pemain di klub ini menyambut saya dengan sangat baik. Mereka adalah pemain-pemain yang luar biasa, benar-benar seperti yang mereka tunjukkan pada musim lalu saat berhasil meraih Scudettto," tutur penyerang berusia 35 tahun tersebut.