Hasil Liga Spanyol

Duo Madrid Menang, Barcelona Tumbang

Duo Madrid Menang, Barcelona Tumbang
REUTERS

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Perburuan juara Liga Spanyol semakin ketat setelah Real Madrid dan Atletico Madrid menang sementara Barcelona kalah di pekan ke-37, Ahad (16/5/2021) waktu setempat.

Atletico, Madrid, dan Barcelona akan melakoni pertandingan secara bersamaan pada Minggu (16/5) WIB. Atletico bersua Osasuna, Madrid tandang ke markas Athletic Bilbao, dan Barcelona bermain melawan Celta Vigo di Camp Nou.

Atletico dan Real Madrid sempat mengalami kebuntuan di babak pertama dan hanya mampu bermain imbang tanpa gol. Sementara Barcelona juga tak lebih baik karena hanya mampu bermain imbang 1-1.

Barcelona sempat unggul melalui aksi sang megabintang Lionel Messi memanfaatkan umpan Sergio Busquets di menit ke-28. Sepuluh menit berselang, Celta Vigo mampu menyamakan skor melalui Santi Mina.

Di babak kedua, Real Madrid berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-68 berkat gol Nacho Fernandes. Casemiro menjadi aktor di balik gol tersebut.

Di tempat terpisah, pemuncak klasemen Atletico malah tertinggal 0-1 pada menit ke-75. Gawang Jan Oblak berhasil dijebol penyerang Osasuna Ante Budimir.

Atletico tak mau menyerah begitu saja dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat Renan Lodi. Persaingan puncak klasemen La Liga makin panas karena seluruh pertandingan digelar berbarengan.

Enam menit berselang, Los Colchoneros berbalik unggul 2-1 berkat aksi Luis Suarez yang berhasil memanfaatkan umpan Yannick Carrasco.

Sementara Barcelona harus menelan pil pahit kalah dari Celta Vigo 1-2 di Camp Nou. Gol penentu kemenangan tim tamu dicetak oleh Santi Mina yang mencetak dua gol di laga tersebut.

Hasil ini membuat Barcelona terlempar dari jalur persaingan juara Liga Spanyol. Kini persaingan mengerucut antara Atletico dan Real Madrid.

Atletico tetap bertahan di puncak klasemen dengan 83 poin atau unggul dua angka dari Real Madrid. Sedangkan Barcelona tertahan di peringkat ketiga dengan koleksi 76 poin.

Dengan satu laga tersisa, Barca sudah dipastikan tersingkir dari peta persaingan juara. Pemenang La Liga musim ini bakal ditentukan hingga laga pamungkas.