Duel Khabib vs Gaethje di UFC 254 Bernilai Rp10,2 T

Duel Khabib vs Gaethje di UFC 254 Bernilai Rp10,2 T
Ilustrasi (Getty ImagesAFP)

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Presiden UFC Dana White menyampaikan pertarungan Khabib Nurmagomedov vs Justin Gaethje dalam tajuk UFC 254 bernilai US$700 juta atau setara dengan Rp10,2 triliun.

Khabib Nurmagomedov dan Justin Gaethje akan bertarung di UFC 254 yang digelar di Fight Island, Abu Dhabi, Minggu (25/10) dini hari waktu Indonesia.

Duel UFC 254 ini sempat diklaim lebih besar dibandingkan dengan Khabib vs Conor McGregor di UFC 229, Oktober 2018.

Dalam program dengan Mike Swick, White berbicara tentang konten yang ditampilkan tentang pertarungan UFC 254 sehingga bisa menghasilkan nilai yang begitu besar.

"Sekitar 50 negara menulis tentang pertarungan ini. Sebanyak 23 miliar tayangan konten ini muncul," kata White dikutip dari Allboxing.

"Ketika mereka memeriksa detailnya, mereka mengetahui biaya yang mencakup itu, yaitu US$700 juta. Karena itulah betapa terkenalnya dia [Khabib]," ucap Dana White menambahkan.

Besarnya nilai duel UFC 254 itu sejalan dengan rumor bayaran yang bisa diterima Khabib dalam duel dengan Gaethje tersebut.

The Eagle, julukan Khabib, diklaim bisa menerima bayaran lebih dari US$10 dolar atau setara dengan Rp146 miliar.

Gaji yang diterima Khabib itu lebih besar dibandingkan dengan dua pertarungan sebelumnya ketika mengalahkan Dustin Poirier dan Conor McGregor.

Meski demikian, angka Rp146 miliar itu merupakan gaji pokok Khabib dari pertarungan tersebut. Pendapatan Khabib masih lebih besar lagi karena belum dihitung nilai pay per view dan juga sejumlah bonus.