Dua Pesawat Tabrakan di Bandara Dubai, Tak Ada Korban 

Dua Pesawat Tabrakan di Bandara Dubai, Tak Ada Korban 
Pesawat maskapai FlyDubai Boeing 737 Max di bandara. (Foto/Twitter)

DUBAI, SENAYANPOST.com - Insiden tabrakan pesawat terjadi di bandara utama Dubai. Pesawat yang terlibat tabrakan yakni dari maskapai penerbangan bertarif murah FlyDubai dan Gulf Air yang berbasis di Bahrain di jalur landasan di Bandara Internasional Dubai, Kamis (22/7/2021) pagi.

Pihak berwenang melaporkan tidak ada korban luka dalam insiden tersebut.

“Salah satu Boeing 737-800 maskapai FlyDubai yang menuju ke Kirgistan mendapati dirinya terpengaruh oleh ‘insiden kecil’ dan terpaksa kembali ke stand,” papar pernyataan FlyDubai dikutip Sindonews.

Dilaporkan para penumpang mengambil penerbangan setelahnya, yang berangkat enam jam kemudian.

“FlyDubai akan bekerja sama dengan pihak berwenang untuk menyelidiki insiden itu,” papar pernyataan maskapai itu.

FlyDubai menambahkan tabrakan itu merusak ujung sayap salah satu pesawat.

“Salah satu pesawat Gulf Air ditabrak di bagian ekor oleh pesawat maskapai lain,” papar pernyataan Gulf Air.

Gulf Air tidak mengidentifikasi pesawat yang terlibat insiden itu, tetapi mengatakan, “Sedang bekerja untuk menghubungkan kembali semua penumpang ke tujuan akhir mereka."

Gulf Air menerbangkan penumpang dari Bandara Internasional Dubai ke pusatnya di Bandara Internasional Bahrain di Manama.

Bandara Internasional Dubai adalah bandara tersibuk di dunia untuk perjalanan internasional sebelum pandemi virus corona melanda.

Pihak Bandara Dubai mengatakan tabrakan itu memaksa mereka menutup salah satu dari dua landasan pacu selama dua jam. Dikatakan operasi bandara tidak terpengaruh oleh penutupan tersebut.