Donald Trump Jr. Positif Corona

Donald Trump Jr. Positif Corona
Donald Trump (kiri) dan putra sulungnya Donald Trump Jr (kanan)

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Donald Trump Jr., putra Presiden Amerika Serikat Donald Trump, dinyatakan positif corona Covid-19. Namun Trump Jr tidak menunjukkan gejala apapun.

Trump Jr. dinyatakan positif pada awal pekan dan telah dikarantina di kamarnya sejak hasilnya diketahui. 

"Dia benar-benar tanpa gejala sejauh ini dan mengikuti semua pedoman Covid-19 yang direkomendasikan secara medis," kata juru bicaranya itu seperti dikutip Tempo dari Reuters, Sabtu (21/11/2020).

Trump Jr. menjadi anggota keluarga presiden terbaru yang terinfeksi virus corona. 

Selain dia, ibu negara Melania Trump; putra bungsu Donald Trump, Barron; Kepala staf Mark Meadows; dan sejumlah pejabat di Gedung Putih telah dinyatakan positif dalam beberapa bulan terakhir.

Pacar Trump Jr., Kimberly Guilfoyle, juga dinyatakan positif terkena virus selama musim panas ketika keduanya berkampanye untuk Donald Trump di seluruh negeri.

Trump Jr. termasuk di antara sekitar 250 tamu yang menghadiri pesta malam pemilihan di dalam ruangan Gedung Putih. Hampir setiap orang yang hadir terlihat tidak mengenakan masker.

Sejak acara itu sejumlah tokoh dinyatakan positif, termasuk Meadows, Sekretaris Perumahan dan Pembangunan Perkotaan Ben Carson, dan direktur urusan politik Gedung Putih Brian Jack.

Gedung Putih mengatakan pihaknya terus-menerus menguji orang-orang di sekitar Presiden dan Wakil Presiden Mike Pence, tetapi para pejabat tampak tidak sungguh-sungguh mengikuti pedoman Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS untuk mengenakan masker dan menjaga jarak sosial.

Trump Jr. diketahui telah menyebarkan banyak informasi yang salah tentang virus corona. Akhir bulan lalu, dia mengatakan kepada Fox News bahwa jumlah kematian akibat Covid-19 hampir tidak ada. Padahal saat itu 228 ribu ebih orang Amerika meninggal akibat virus itu.